BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Momen Haru Jack Miller Tenangkan Pecco Bagnaia Usai Jatuh di Misano: Kau Harus Tetap Bangga!

25-10-2021 11:45 | Anindhya Danartikanya

Pecco Bagnaia dan Jack Miller (c) Ducati Corse
Pecco Bagnaia dan Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Sesi balap MotoGP Emilia Romagna di Misano pada Minggu (24/10/2021) memang bukan hari keberuntungan bagi Ducati Lenovo Team. Berpeluang besar menunda Fabio Quartararo mengunci gelar dunia, Francesco Bagnaia dan Jack Miller malah kompak terjatuh dan gagal finis. Alhasil, Quartararo memboyong mahkota juara dengan dua seri tersisa.

Bagnaia dan Miller yang start dari posisi 1-2 sama-sama memakai ban depan keras dan ban belakang medium. Keduanya langsung mampu mempertahankan posisi saat balapan dimulai. Miller pun membantu Bagnaia tetap di depan dengan menahan laju Marc Marquez. Sayang, pada Lap 3, Miller terjatuh di Tikungan 15 akibat ban depannya yang belum mencapai suhu ideal.

Bagnaia terus memimpin, bahkan mampu memperlebar jarak dari Marquez pada lap-lap terakhir. Namun, secara mengejutkan, pada Lap 23, Bagnaia juga terjatuh di Tikungan 15 dan gagal finis. Quartararo, yang start dari posisi 15, finis di posisi 4 dan hasil ini cukup baginya untuk mengunci gelar dunia.

1 dari 2 halaman

Ducati Tetap Bangga pada Bagnaia-Miller

Di balik sorak sorai Quartararo dan Monster Energy Yamaha dalam merayakan gelar, Bagnaia kembali ke garasi lewat jalanan paddock. Di sana, ia sudah dinantikan oleh sang crew chief, Cristian Gabarrini; sang kakak, Carola Bagnaia; dan sang kekasih, Domizia Castagnini. Miller ternyata juga ikut menunggunya.

Usai mendapatkan pelukan dari sang pacar, Bagnaia pun kemudian mendapatkan pelukan dari Miller, rider yang sudah ia kenal sejak anak-anak dan sudah menjadi tandemnya sejak 2019. Lewat Twitter, Ducati pun mengunggah video momen tersebut, dan mengaku bangga kepada sportivitas dan perjuangan kedua ridernya.

"Kalian sudah mengerahkan segalanya, kawan-kawan! Kami sangat menyayangi kalian, @PeccoBagnaia dan @jackmilleraus. Kami lega kalian bisa lolos dari cedera dari kecelakaan-kecelakaan itu. Mari kita terus berjuang. #ForzaDucati," tulis pabrikan asal Bologna, Italia, tersebut.

2 dari 2 halaman

Iba pada Bagnaia, Senang untuk Quartararo

Juga lewat media sosial, baik Twitter maupun Instagram, Miller pun memberikan dukungan moral kepada sang tandem, sekaligus memberikan selamat kepada Quartararo, yang juga sahabat baiknya.

"Cara yang bikin frustrasi dalam mengakhiri pekan balap. Sebuah kecelakaan klasik di Misano akibat ban depan. Sungguh disayangkan bagi @PeccoBagnaia juga, namun kau harus sangat berbangga atas jalannya musimmu, kawan. Selamat juga kepada @FabioQ20 atas gelar duniamu, kau layak mendapatkannya," tulis Miller via Twitter.

Lewat Instagram, Bagnaia juga berterima kasih kepada Miller atas dukungannya selama ini. "Kau seorang pembalap yang hebat, dan kau seorang kawan yang sangat baik. Terima kasih, Jack," tulis juara dunia Moto2 2018 tersebut.

Pecco Bagnaia dan Jack Miller (c) Instagram/PeccoBagnaia, JackMillerAusPecco Bagnaia dan Jack Miller (c) Instagram/PeccoBagnaia, JackMillerAus

Kini, Bagnaia dan Miller akan bersiap menyambut MotoGP Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 5-7 November 2021.

Sumber: Twitter/DucatiCorse

KOMENTAR