BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Momen Haru Danilo Petrucci dapat Kejutan dari Ibu Usai Menangi MotoGP Le Mans

13-10-2020 09:42 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) MotoGP.com Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) MotoGP.com

Bola.net - Momen mengharukan terjadi dalam sesi media debrief Danilo Petrucci usai memenangi balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (11/10/2020). Pada akhir wawancara dengan reporter Dorna Sports, Amy Dargan, rider Ducati Team itu mendapatkan kejutan berupa video call dari seseorang.

Ternyata, video call tersebut datang dari ibunda, Neviana, yang saat ini tengah berada di Terni, Italia. 'Petrux' pun tampak sangat terkejut dan bahagia melihat wajah sang ibu di layar ponsel, dan langsung menyapanya dengan gembira. "Ciao, Mamma!" ujarnya.

Dalam pembicaraan tersebut, Neviana mengaku menonton balapan Petrucci sendirian di rumah, dan merasa sangat bangga pada sang anak. Petrucci pun mengaku senang bisa tetap tampil baik di Le Mans meski kali ini tak didampingi ibu karena pandemi Covid-19.

1 dari 3 halaman

Selalu Didampingi Ibu Tiap Balapan di Le Mans

Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Twitter/Ducati Corse Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Twitter/Ducati Corse

"Ibu, apakah Ibu lihat? Kali ini Ibu tidak hadir, tapi aku menang. Aku selalu memikirkan Ibu, dan aku bertanya pada diriku sendiri apakah aku bisa naik podium jika Ibu tidak ada di sini? Tapi Ibu lihat aku tetap bisa melakukannya!" ujar Petrucci, yang segera dipuji oleh Neviana.

Ketika pembicaraan berakhir, Petrucci terlihat menangis haru, dan bercerita kepada Dargan soal betapa pentingnya dukungan sang ibu untuk dirinya saat balapan, terutama setiap kali ia balapan di Le Mans, di mana ia juga finis kedua pada 2018 dan finis ketiga pada 2019.

"Itu ibu saya. Beliau biasanya datang ke sini selama dua tahun terakhir, dan menyetir mobil sendiri dari rumah saya dengan menempuh jarak kurang lebih 1.500 km. Beliau bilang, 'Kau selalu tampil baik di Le Mans, jadi aku harus datang!'" kisah Petrucci.

2 dari 3 halaman

Ingin Sang Anak Jadi Juara Dunia

"Sebelum balapan di Misano, beliau bilang, 'Rider di puncak klasemen hanya punya 70 poin! Kau masih bisa melakukannya! Ayo, kau pasti bisa! Ibu percaya padamu!' Beliau lebih percaya ketimbang saya sendiri! Beliau memang orang baik," tutur Petrucci sembari tertawa.

Ia juga menyatakan bahwa sebelum ada pandemi Covid-19 sang ibu selalu menontonnya di tribun, dan tak mau mengganggu kinerjanya di garasi. "Ibu saya tak pernah masuk ke garasi saya, bahkan tak pernah datang ke kantor saya. Beliau selalu menonton dari tribun. Beliau adalah kekuatan ekstra saya!" pungkas rider berusia 30 tahun ini.

Neviana juga sempat jadi pusat perhatian di paddock MotoGP baru-baru ini, karena mendatangkan spanduk raksasa bergambar nomor balap Petrucci di Seri Emilia Romagna, usai Petrucci mengaku kesepian karena keluarga dan kerabatnya tak diperbolehkan masuk ke sirkuit.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Danilo Petrucci dan 6 Rider Berbeda yang Menang di MotoGP 2020

KOMENTAR