BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mirip Insiden Jason Dupasquier, Hugo Millan Meninggal Dunia di ETC Aragon 2021

27-07-2021 11:25 | Anindhya Danartikanya

Hugo Millan (c) MotoGP.com
Hugo Millan (c) MotoGP.com

Bola.net - Kabar duka kembali datang dari dunia balap motor. Dua bulan sejak meninggalnya Jason Dupasquier di Moto3 Mugello, Italia, pada akhir Mei, pembalap European Talent Cup (ETC), Hugo Millan, tewas usai mengalami kecelakaan dalam balapan pertama di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada Minggu (25/7/2021).

Menurut GPOne, Millan yang masih berusia 14 tahun dan tengah menduduki peringkat ketiga klasemen pembalap, mengalami kecelakaan ketika balapan menyisakan 13 lap. Ia sempat bangkit usai terjatuh dan mencoba untuk pergi keluar lintasan, namun justru tertabrak rider Polandia, Milan Leon Pawelec, yang tak bisa menghindar.

Usai insiden itu terjadi, bendera merah tanda balapan dihentikan segera dikibarkan dan Millan langsung ditangani oleh tim medis, kemudian dibawa ke Medical Center, dan ditransfer ke rumah sakit di Zaragoza dengan helikopter. Sayangnya, nyawa Millan tak terselamatkan.

Insiden ini pun mengingatkan pada kecelakaan Dupasquier, yang mengalami kecelakaan di Tikungan 9 dalam sesi FP3 Moto3 Mugello. Tubuh rider Swiss itu pun tertabrak oleh Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba yang tak bisa menghindar. Dupasquier pun meninggal dunia dalam usia 19 tahun.

Berikut pernyataan resmi FIM, FIM Europe, Dorna Sports, dan MotorLand Aragon lewat MotoGP.com.

1 dari 2 halaman

Pernyataan FIM, FIM Europe, Dorna Sports, dan MotorLand Aragon

"Menyusul kecelakaan serius dalam balapan pertama European Talent Cup di Seri MotorLand Aragon FIM CEV Repsol, dengan kesedihan mendalam kami melaporkan meninggal dunianya Hugo Millan. Millan terlibat dalam kecelakaan multi-rider di Tikungan 5, dengan sesi yang langsung dihentikan.

"Kendaraan Intervensi Medis segera tiba di tempat kejadian dan sang pembalap langsung ditangani di trek sebelum ditransfer ke Medical Center di sirkuit. Meski staf medis sirkuit sudah berusaha sebaik mungkin, Medical center mengumumkan bahwa sayangnya Millan meninggal dunia akibat cederanya.

"Millan tadinya menikmati musim terbaiknya sejauh ini di FIM CEV Repsol, meraih beberapa podium untuk membuktikan konsistensinya saat berkompetisi di papan atas kelas ini. FIM, FIM Europe, Dorna, dan Sirkuit MotorLand Aragon mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga, kerabat, tim, dan orang-orang yang dicintai Millan."

Sumber: GPOne, MotoGP

2 dari 2 halaman

Video: Formula 1 Rilis Desain Mobil Terbaru untuk Musim 2022

KOMENTAR