BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Minta Wartawan Hormati Lorenzo, Crutchlow Nantikan Alex Marquez

11-07-2019 15:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda

Bola.net - Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow meminta media massa menghormati Jorge Lorenzo, menyusul beredarnya rumor rider Spanyol itu bakal terdepak dari Repsol Honda akhir tahun nanti. Hal ini disampaikan Crutchlow kepada Motorsport.com.

Dua rumor ini berembus di sela pekan balap MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan lalu, di mana Lorenzo absen akibat masih dalam tahap penyembuhan keretakan tulang belakang usai mengalami kecelakaan hebat di Assen, Belanda.

Lorenzo yang sulit beradaptasi dengan RC213V memang belum bisa menembus 10 besar. Atas hasil ini, Repsol Honda dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi mendepak Lorenzo, dan rider 32 tahun ini juga diisukan tengah memikirkan peluang pensiun.

Kedua rumor ini jadi mengembuskan gosip lainnya. Crutchlow dan tandemnya di LCR Honda, Takaaki Nakagami dikabarkan menjadi dua kandidat pengganti Lorenzo.

1 dari 2 halaman

Jorge Lorenzo Belum Beri Tanggapan

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Meski begitu, Crutchlow, yang sejak 2016 telah mengendarai RC213V pabrikan dan secara intensif ikut mengembangkan motor tersebut, memilih mengabaikan rumor ini dan bertekad bertahan di LCR sesuai kontrak. Ia pun meminta awak media menghormati Lorenzo, yang masih bungkam atas isu-isu yang ada.

"Pertama, Anda harus menghormati Jorge. Ia belum memberikan pernyataan atau komentar apa pun soal itu, jadi ini mungkin hanya rumor. Jujur saja, saya tak yakin bakal pindah garasi. Tim saya yang sekarang bekerja dengan sangat baik, dan di sini saya mampu membalas mereka dengan podium," ujar Crutchlow, yang finis ketiga di Sachsenring.

Di lain sisi, Crutchlow juga menyatakan dukungan kepada pebalap EG 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez, yang santer dikabarkan bakal naik ke MotoGP untuk menggantikan Crutchlow atau Nakagami bila Lorenzo benar-benar hengkang dari Repsol Honda.

2 dari 2 halaman

Alex Marquez Layak ke MotoGP

"Saya rasa Alex layak dapat tempat di MotoGP. Ia bekerja dengan sangat baik, sayangnya saat ini tak ada tempat. Jika seseorang meninggalkan MotoGP, mungkin ia akan dapat tempat, tapi ia juga butuh motor yang tepat. Kita harus tunggu," tutur pebalap asal Inggris ini.

Selain dikabarkan bisa ke LCR Honda, Marquez juga berpeluang membela Avintia-Ducati, yang tengah mencari rider muda. "Alex bekerja dengan sangat baik, dan menurut saya hanya ada dua pabrikan yang bisa ia tuju. Tapi kita masih harus lihat nanti," pungkas Crutchlow tanpa menyebutkan pabrikan mana yang ia maksud.

Meski cederanya diperkirakan butuh waktu lama untuk pulih, Lorenzo dijadwalkan kembali turun lintasan di MotoGP Ceko, yang bakal digelar di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR