BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Minta Miller Sering Podium, Ducati Bakal Ajari Bagnaia Seperti Lorenzo

21-12-2019 14:00 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Jack Miller dan Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, menyatakan Ducati Corse telah mengevaluasi performa dan kinerja kedua rider muda mereka di Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco Bagnaia di MotoGP sepanjang 2019. Hal ini ia sampaikan kepada Paddock GP.

Tardozzi menyatakan pihaknya puas melihat progres Miller tahun ini. Rider Australia itu dianggap telah bersikap lebih dewasa dan punya kemauan keras memperbaiki diri. Alhasil, rider berusia 24 tahun tersebut sukses meraih lima podium, yang empat di antaranya ia raih pada paruh kedua musim.

Meski begitu, mengingat Miller akan mendapatkan Desmosedici GP20 tahun depan, Tardozzi mengharapkan ia jauh lebih konsisten memperebutkan podium. Jika perlu, bahkan memperebutkan kemenangan seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

1 dari 2 halaman

Miller Harus Tunjukkan Potensi Nyata

"Menurut saya, tahun 2020 akan menjadi tahun di mana Jack harus membuktikan potensi nyatanya. Usai bertahun-tahun di MotoGP, dan tahun ketiganya di Ducati, ia harus benar-benar menunjukkan bahwa ia memang bisa memperebutkan podium secara konsisten," ujar Tardozzi.

Di lain sisi, Tardozzi juga sangat mengharapkan peningkatan dari Bagnaia, yang musim ini sulit bertarung di posisi 10 besar. Juara dunia Moto2 2018 tersebut diyakini Tardozzi harus mengubah mentalitasnya.

"Saya rasa Pecco harus melakukan perubahan besar pada mentalitasnya, seperti caranya mengubah gaya balap saat mengendarai motornya. Saat ini, ia belum benar-benar memahami cara mengendarai Ducati," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Punya Metode Khusus

Tardozzi bahkan menyatakan pihaknya telah mempersiapkan metode khusus untuk Bagnaia. Ducati akan mengajarinya mengendarai Desmosedici dengan cara yang dilakukan Jorge Lorenzo pada 2018 lalu, saat ia meraih tiga kemenangan.

"Saya rasa pada masa rehat musim dingin ini, kami punya tugas menumpuk untuk menjelaskan padanya cara mengendarai Ducati. Bakal sedikit mirip dengan cara kerja kami dengan Jorge untuk membuatnya paham mengendarai Desmosedici," tutupnya.

Miller dan Bagnaia akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari 2020 mendatang.

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA