BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Miller Tekad Gulingkan Petrucci di MotoGP Jerez

30-04-2019 13:45 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller (c) Pramac Racing Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller mengusung motivasi tinggi dalam menghadapi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan nanti, usai finis ketiga dan naik podium di Circuit of The Americas, Austin, Texas tiga pekan lalu. Hal ini ia sampaikan dalam blognya di situs resmi Red Bull.

Pebalap Australia ini mengaku sangat senang bisa naik podium di Austin, yakni podium perdananya di MotoGP sejak kemenangan di Assen, Belanda pada 2016. Miller pun akhirnya merasa memiliki motor yang layak dan kompetitif usai Ducati memberinya Desmosedici GP19 spek pabrikan.

"Sungguh lega bisa naik podium lagi, rasanya lama sekali sejak Assen 2016. Tapi selama ini saya memang tak punya motor yang tepat untuk bertarung di tiga besar. Tapi sejak masa pramusim tahun ini, saya tahu akhirnya punya motor memadai," ujar rider yang melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP pada 2015 ini.

1 dari 2 halaman

Pede Takkan Terjadi Sekali Saja

Melihat konsistensi performanya sejak masa pramusim, begitu juga pada sesi latihan dan kualifikasi, Miller jadi makin yakin podium akan menjadi target yang cukup realistis untuk kembali diwujudkan pada seri-seri berikutnya.

"Saya rasa masih ada banyak hal menakjubkan yang bakal datang. Saya yakin ini takkan terjadi sekali saja, dan semoga podium selanjutnya tak butuh waktu tiga tahun lagi. Kami akan menghadapi beberapa trek bagus. Saya merasa nyaman dan percaya diri di mana pun. Jadi semoga saya makin terbiasa dengan selebrasi!" ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tekad Gulingkan Petrucci

Saat ini, Miller tengah duduk di peringkat enam pada klasemen pebalap dengan koleksi 29 poin, hanya tertinggal satu poin dari rider Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci yang ada di peringkat lima. Demi merebut posisi Petrucci, Miller pun bertekad mengasapinya di Jerez nanti.

"Kini saya berada begitu dekat dengan peringkat lima pada klasemen pebalap, dan peringkat itu akan jadi target saya setibanya kami di Jerez. Seri ini biasanya tak terlalu bersahabat dengan saya di MotoGP, tapi sepertinya tahun ini bisa menjadi momen kami untuk mengubahnya," pungkas JackAss.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR