Miller: Susah Bekuk Marquez Pakai Honda, Mending Pakai Motor Lain

Anindhya Danartikanya | 11 Juni 2020, 11:15
Marc Marquez dan Jack Miller (c) Pramac Racing
Marc Marquez dan Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, yakin mengendarai motor Honda takkan berarti seorang pebalap MotoGP bisa lebih mudah mengalahkan Marc Marquez. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan podcast MotoGP Roundtable yang dirilis di YouTube pada Sabtu (6/6/2020).


Musim depan, Miller dipastikan akan pindah ke Ducati Team dan mendapatkan dukungan teknis terbaik dari pabrikan. Rider Australia ini pun berharap setidaknya memberikan ancaman kepada Marquez, yang mendominasi dan menjuarai enam dari tujuh musim terakhir.

Dalam wawancara ini, Miller pun ditanya soal mana cara yang lebih mudah mengalahkan Marquez: mengendarai motor yang sama atau justru mengendarai motor yang berbeda?

1 dari 3 halaman

Honda Dirakit Sesuai Kebutuhan Marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Miller yang pernah membela tim-tim satelit Honda selama 2015-2017 dan telah melakukan pengamatan selama tiga musim terakhir, menyatakan bahwa para rider Honda lain terbukti kesulitan tampil kompetitif. Atas alasan ini, pasti juga sulit untuk membekuk Marquez.

"Sulit mengatakannya. Tapi saya rasa tak mudah mengalahkan Marc pakai motor yang sama, karena Anda sudah lihat banyak rider Honda yang kesulitan. Saya rasa motor itu sudah benar-benar dikembangkan sesuai kebutuhan Marc," ujar rider berusia 25 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Cara Terbaik: Konsisten di Depan

Pakai motor berbeda mungkin akan memberikan keuntungan lain, namun Miller juga mengakui bahwa mengalahkan Marquez takkan pernah jadi perkara gampang, apalagi musim lalu ia sukses meraih 18 podium yang 12 di antaranya merupakan kemenangan.

"Untuk mengalahkan Marc, dulu kami harus menunggu Marc mengalahkan dirinya sendiri. Tapi sudah kita lihat tahun lalu bahwa ia sangat konsisten, tenang, perhitungan, tak melakukan banyak kesalahan, nyaris selalu naik podium di setiap akhir pekan," lanjut Miller.

Satu-satunya cara terbaik memang hanyalah bertarung sekonsisten mungkin di papan atas. "Yang terpenting sekarang adalah mencari cara untuk tetap melaju di depan dan menempelnya seketat mungkin, kemudian barulah kita lihat apa yang bisa kami lakukan," pungkas JackAss.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR