BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Miguel Oliveira: Gelar MotoGP Memungkinkan Tiga Tahun Lagi

26-12-2019 13:45 | Anindhya Danartikanya

Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, meyakini bahwa gelar dunia MotoGP bisa memungkinkan ia raih tiga tahun lagi. Hal ini ia sampaikan kepada RTP di sela acara 'Gala dos Campeones 2019) pada Minggu (22/12/2019) di mana ia menyabet gelar atlet terbaik Portugal.

Keyakinan Oliveira ini bukan tanpa alasan. Rider berusia 24 tahun tersebut memang terbukti punya talenta dan kemampuan untuk bertarung di papan atas. Ia hanya butuh perangkat dan motor yang mumpuni untuk dijadikan senjata ampuh di lintasan.

Meski belum pernah mengecap gelar dunia, Oliveira merupakan runner up Moto3 2015, yang menjadi lawan sengit Danny Kent. Ia juga merupakan runner up Moto2 2018, dan menjadi lawan sengit Francesco Bagnaia. Kini ia pun menjadi salah satu asa masa depan KTM.

1 dari 2 halaman

Harus Fokus dan Kerja Keras

Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose

"Saya rasa gelar dunia bisa memungkinkan saya raih tiga tahun lagi. Bagaimana caranya? Jelas dengan bekerja keras dan memberikan dedikasi total. Saya tahu saya punya skill untuk memperebutkan kemenangan dan podium," ujarnya seperti yang dikutip dari Speedweek.

Kini, Oliveira pun bertekad untuk bekerja jauh lebih keras agar bisa mendapatkan tempat di tim pabrikan, yakni Red Bull KTM Factory Racing pada 2021 mendatang.

"Saya harus fokus pada tugas saya di KTM, yakni mengeluarkan seluruh potensi motor saya dan memikirkan kemajuan selangkah demi selangkah demi meraih target saya dalam beberapa tahun ke depan," ungkap rider yang juga dokter gigi ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Masuk 5 Besar

Oliveira pun punya target yang lebih besar musim depan. Usai konsisten bertarung di posisi 10 besar sebelum cedera bahu menderanya musim ini, ia bertekad ingin mengakhiri musim di peringkat lima besar, apalagi motor RC16 telah menunjukkan kemajuan signifikan.

"Masuk lima besar adalah target saya tahun depan. Jelas saya ingin hasil maksimal. Persaingan saat ini sungguh ketat, tapi kami punya motor baru yang kompetitif, dan saya akan berusaha sebaik mungkin. Jika berhasil, saya akan merasa bangga," pungkasnya.

Oliveira, yang saat ini masih menjalani masa pemulihan cedera ligamen bahu kanan akibat tertabrak Johann Zarco di Inggris, diperkirakan akan fit untuk turun lintasan di uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, 7-9 Februari 2020.

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020