BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Michele Pirro: Marc Marquez Lewati Periode 'Neraka', Bakal Turun di MotoGP Qatar

17-03-2021 11:40 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Test rider Ducati Corse, Michele Pirro, mengaku mendapatkan pesan singkat dari Marc Marquez mengenai kondisi fisiknya yang terkini. Kepada GPOne, Selasa (16/3/2021), Pirro mengaku sangat berharap rider Repsol Honda itu sudah benar-benar pulih agar bisa turun lintasan di MotoGP Qatar, 26-28 Maret.

Pirro memberikan pernyataan ini sepulang dari uji coba pramusim MotoGP di Qatar pada 6-12 Maret, di sela kesibukannya menjalani uji coba pramusim WorldSBK bersama Team GoEleven di Sirkuit Misano, Italia, menggantikan Chaz Davies yang saat ini sedang positif Covid-19 dan isolasi mandiri di Andorra.

"Marc mengirim pesan kepada saya beberapa hari lalu. Demi kebaikan olahraga ini, Marc memang harus turun lintasan, ia harus kembali. Ketika ia ada di trek, kemenangan yang kami raih jadi punya nilai yang lebih berharga, dan ia adalah ikon olahraga ini, seperti Valentino (Rossi)," ungkap Pirro.

1 dari 3 halaman

Pasti Akan Kembali Seperti Marc Marquez yang Dulu

Test rider Ducati Corse, Michele Pirro (c) Ducati Corse Test rider Ducati Corse, Michele Pirro (c) Ducati Corse

Rider 34 tahun ini ikut prihatin melihat Marquez absen sepanjang musim 2020 akibat patah tulang humerus kanan. Ia menyatakan tak sepatutnya siapa pun mengharapkan cedera separah ini terjadi pada seorang pembalap. Di lain sisi, ia senang melihat Marquez sudah mulai latihan motor usai delapan bulan.

"Saya tak pernah ingin apa yang ia alami terjadi pada musuh terburuk saya sekalipun. Saya ingin ia kembali, demi kebaikan MotoGP dan kebaikannya sendiri. Ia sudah melewati periode 'neraka'. Seiring berjalannya waktu, ia akan kembali seperti Marquez yang dulu, walau jelas awalnya ia pasti akan hati-hati," ungkap Pirro.

2 dari 3 halaman

Sayangkan Marc Marquez Tak Pernah Naik Ducati

Pirro yang juga pernah jadi rival Marquez saat masih turun di Moto2, bahkan sangat yakin rider berusia 27 tahun itu akan coba turun lintasan di MotoGP Qatar nanti. "Saya telah berusaha belajar mengenal Marc. Menurut saya, ia akan turun lintasan di FP1. Saya rasa ia akan mencoba," tuturnya.

"Saya akan angkat topi, karena hanya dia yang bisa muncul usai pembalap lain menjalani uji coba lima hari di trek itu. Marc harus melakukan segalanya secara bertahap, namun kita takkan lama sampai ia kompetitif lagi. Satu-satunya kekurangan Marc adalah ia mengendarai Honda, bukan Ducati," gurau Pirro.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR