BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Michael Ruben Rinaldi Resmi Tetap Bela Ducati di WorldSBK 2022

31-08-2021 15:30 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Michael Ruben Rinaldi (c) Ducati Corse
Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Michael Ruben Rinaldi (c) Ducati Corse

Bola.net - Ducati Corse akhirnya secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Michael Ruben Rinaldi. Dengan begitu, pembalap Italia tersebut akan tetap membela Aruba.it Racing Ducati di WorldSBK 2022. Hal ini mereka nyatakan lewat rilis resmi tim pada Selasa (31/8/2021).

Rinaldi lahir pada 21 Desember 1995 dan memulai karier balap di kejuaraan minimoto dalam usia tujuh tahun, dan merebut gelar nasional pada 2006. Pada 2011, ia pun memenangi ajang nasional Sport Production dan mulai turun di ajang internasional lewat European Superstock 600 2014, serta menjadi runner up pada 2015.

Pada 2016, Rinaldi membela Aruba.it Racing Ducati Junior di FIM Superstock 1000 dan mengakhiri musim di peringkat keenam, sebelum merebut gelar juara pada 2017. Prestasi ini membuatnya mendapatkan kesempatan menjalani debut di WorldSBK pada 2018 dengan tim yang sama di seri-seri Eropa saja.

1 dari 2 halaman

Setim dengan Alvaro Bautista

Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Michael Ruben Rinaldi (c) Ducati Corse
Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Michael Ruben Rinaldi (c) Ducati Corse

Pada 2019, Rinaldi akhirnya mendapatkan kontrak semusim penuh dari Ducati, membela Barni Racing Team. Namun, gebrakan besarnya terjadi pada 2020, usai pindah ke Team GoEleven. Ia merebut tiga podium di WorldSBK Teruel di Aragon, Spanyol, dan memenangi balapan pertama.

Hasil ini cukup meyakinkan Ducati Corse bahwa tahun 2021 adalah waktu yang tepat untuk memindahkan Rinaldi ke tim pabrikan. Dalam tujuh seri pertama, Rinaldi sudah mengoleksi empat podium, termasuk kemenangan dalam balapan pertama di WorldSBK Misano.

Saat ini, ia tengah berada di peringkat 6 pada klasemen pembalap dengan 150 poin. Musim depan, ia akan bertandem dengan Alvaro Bautista, yang kembali ke Ducati usai dua tahun hengkang ke Team HRC. Bautista akan menggantikan Scott Redding, yang pindah ke BMW Motorrad WorldSBK.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Ducati Corse

"Michael Ruben Rinaldi akan bertahan dengan tim Aruba.it Racing - Ducati di WorldSBK 2022. Seiring konfirmasi untuk pembalap Italia ini, maka Aruba.it Racing - Ducati Team telah melengkapi line up pembalapnya, juga menyambut kembalinya Alvaro Bautista untuk mengendarai Ducati Panigale V4R pada kejuaraan World Superbike selanjutnya."

Rinaldi akan kembali berjumpa dengan para rivalnya dan turun lintasan dalam WorldSBK Prancis yang akan digelar di Sirkuit Magny-Cours pada 3-5 September.

Sumber: Ducati Corse

KOMENTAR