BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mercedes Undang Valentino Rossi, Ferrari 'Panas'?

30-12-2016 11:45 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) AFP Valentino Rossi (c) AFP

Bola.net - Belakangan, nama rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi kembali gencar dikait-kaitkan dengan dunia Formula 1. Setelah digosipkan bakal menjadi kandidat pengganti Nico Rosberg di Mercedes AMG Petronas, The Doctor justru mendapat undangan dari tim tersebut untuk menjalani uji coba.

Belum juga kabar ini mereda, Scuderia Ferrari dikabarkan Diario Gol melayangkan undangan serupa kepada sang sembilan kali juara dunia tersebut. Perlu diingat, bahwa pabrikan Kuda Jingkrak ini pernah memberi beberapa kesempatan uji coba pada Rossi pada tahun 2004-2010.

Pekan lalu, pimpinan Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff secara blak-blakan ingin mengundang Rossi untuk mengendarai mobil Rosberg dan Lewis Hamilton. "Olahraga ini juga merupakan pertunjukan. Saya sangat ingin melihat skill Rossi dengan mobil kami. Ide saya adalah mengatur uji coba bersamanya," ucap Wolff.

Valentino Rossi (c) Formula SpyValentino Rossi (c) Formula Spy

Meski menanggapi ucapan Wolff dengan positif, uniknya Rossi cemas bahwa mengendarai mobil F1 lain bakal menjadi bentuk pengkhianatan pada Ferrari. "Sejatinya hati saya selalu ada di Ferrari. Saya uji coba dengan Ferrari, para mekanik mereka sangat baik pada saya. Jadi jika saya membela Mercedes, maka akan seperti pengkhianatan," tuturnya.

Menurut Diario Gol, undangan Mercedes ini tampaknya membuat telinga Ferrari sedikit panas. Bahkan pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia ini dikabarkan ikut mengajukan uji coba lagi kepada Rossi untuk mengendarai mobil Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Waduh, selain masih gahar di MotoGP dalam usia 37 tahun, ternyata Rossi masih juga diperebutkan oleh tim-tim besar F1. Tim manakah yang akan dipilih Rossi? Atau ia justru menerima kedua undangan tersebut? Tunggu kabar selanjutnya ya, Bolaneters!

KOMENTAR