Menolak Pisah, KTM Serius Minta Danilo Petrucci Ikut Reli Dakar 2022

Anindhya Danartikanya | 12 Agustus 2021, 10:42
Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)
Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Bola.net - CEO KTM, Stefan Pierer, tampaknya ogah membiarkan Danilo Petrucci pindah ke WorldSBK. Kepada Speedweek, Selasa (10/8/2021), yakni di sela MotoGP Styria dan Austria, Pierer menyatakan pihaknya telah memberikan tawaran serius kepada Petrucci agar ia mau turun di Reli Dakar pada 2022.

Meski dikenal sebagai pembalap road race, Petrucci juga diketahui sebagai penggemar berat balapan off-road seperti motocross dan enduro. Ia bahkan sangat menggemari Reli Dakar, dan berkali-kali menyatakan bahwa turun di ajang bergengsi dan berbahaya itu adalah impiannya sejak lama.

Pada Desember 2020, Petrucci bahkan ikut Reli Sardinia sebagai salah satu metode persiapan menjelang MotoGP 2021. Kini, sudah resmi bakal terdepak dari Tech 3 KTM Factory Racing pada 2022 karena digantikan Raul Fernandez, Petrucci dapat tawaran dari beberapa tim, termasuk dari WorldSBK.

1 dari 2 halaman

Awalnya Tak Percaya Tawaran KTM

Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Petrucci dikabarkan bisa kembali ke naungan Ducati, menggantikan Scott Redding yang saat ini membela Aruba.it Racing Ducati di WorldSBK. Namun, Pierer tampaknya tak mau hal ini terjadi karena melihat potensi Petrucci yang baik di ajang enduro, khususnya Reli Dakar, yang digelar secara tahunan.

Pierer bahkan telah memberikan tawaran resmi pada Sabtu (7/8/2021) lalu, yakni malam setelah kontroversi kontrak Fernandez ke MotoGP, yang membuat Petrucci dan Iker Lecuona kesal karena pengumuman itu dirilis ke publik tanpa tak ada ketegasan dari KTM bahwa mereka memang terdepak.

"Danilo adalah orang yang sangat mudah disukai. Itulah alasan mengapa kami ingin tetap membuatnya sibuk. Ia sudah dapat tawaran dari saya pada Sabtu malam. Rencananya, ia turun di Reli Dakar Arab Saudi bersama kami pada 2022. Awalnya, ia tak percaya pada saya!" ungkap Pierer.

2 dari 2 halaman

Partisipasi di Reli Dakar 2022 Bakal Dilabeli Tech 3

Pierer pun menyatakan bahwa tawaran ini ia ajukan karena turun di Reli Dakar memang sudah jadi harapan Petrucci sejak lama. Pria asal Austria ini juga menyatakan bahwa partisipasi Petrucci akan dilabeli Tech 3. "Danilo akan bertahan dengan kami. Motornya akan dilabeli Tech 3," ungkapnya.

"Partisipasi di Dakar sudah jadi harapannya dan ia selalu bilang begitu pada kami. Dengan proyek seperti ini, kami punya banyak kesempatan bersamanya jika dilihat dari sudut pandang pemasaran dan penjualan di Italia. Ini akan jadi kisah pemasaran yang hebat, jadi kami takkan membiarkan Danilo pergi," tutup Pierer.

Petrucci sendiri mengaku bahwa dirinya merupakan fans KTM sejak lama, dan kerap membeli produk-produk KTM bahkan saat masih membela Ducati. KTM sendiri dikenal sebagai penguasa Reli Dakar di divisi motor. Mereka sukses merebut kemenangan beruntun pada 2001-2019, meski dua tahun belakangan dimenangi oleh Honda.

Sumber: Speedweek

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR