BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengintip Corak Baru Motor Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha

25-11-2020 09:15 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Usai menjalani musim 2020 yang berat, tampaknya Fabio Quartararo sudah tak sabar menyongsong MotoGP 2021, di mana ia akan berubah status menjadi pembalap tim pabrikan, yakni dengan membela Monster Energy Yamaha.

Setelah menjalani debut fantastis bersama Petronas Yamaha SRT pada 2019, Quartararo memang langsung diproyeksikan Yamaha sebagai pengganti Valentino Rossi di tim pabrikan, dan kesepakatan pun diraih pada akhir Januari lalu.

Quartararo sendiri mengaku tak suka jika dianggap ingin mengambil alih status legenda Rossi, yang juga idolanya. Ia justru menyatakan Rossi akan tetap punya 'tempat' di tim tersebut, sementara ia hanya akan mengambil alih motornya.

1 dari 3 halaman

Ingin Suaranya Didengar Insinyur Yamaha

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Sayangnya, musim 2020 berjalan kelam bagi Quartararo. Usai menggebrak dengan tiga kemenangan di Spanyol, Andalusia, dan Catalunya, serta memimpin klasemen selama sembilan seri lamanya, ia harus puas mengakhiri musim di peringkat 8 akibat performa yang naik turun.

Ia meyakini bahwa hasilnya ini sangat dipengaruhi oleh performa YZR-M1 2020 yang jeblok, opini yang juga disepakati oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Musim depan, berstatus sebagai rider tim pabrikan, Quartararo pun ingin memastikan bahwa suaranya benar-benar didengar oleh para insinyur Yamaha.

"Saya belum punya banyak pengalaman di MotoGP, namun saya punya beberapa ide yang akan saya ajukan kepada Yamaha demi memperbaiki motor kami dan membuatnya lebih kompetitif. Saya akan bicara dengan mereka untuk memahami apa yang harus kami lakukan, mengingat kami sangat yakin pada proyek ini," ujarnya via GPOne, Senin (23/11/2020).

2 dari 3 halaman

Gambaran Corak Baru

Pada Selasa (24/11/2020), dua hari setelah masa tugasnya dengan Petronas Yamaha SRT berakhir, rider Prancis berusia 21 tahun ini pun lewat Twitter mengunggah sebuah foto di mana dirinya mengendarai M1 dengan corak Monster Energy Yamaha, meski ia belum menjalani uji coba apa pun dengan tim tersebut.

Quartararo sendiri baru akan menjalani debutnya sebagai tim pabrikan dalam uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, yang rencananya digelar pada awal Februari mendatang. Namun, tampaknya ia sudah tak sabar memakai corak tersebut pada motor dan baju balapnya.

"Apa pendapat kalian?" tulis Quartararo sembari mengunggah fotonya di atas M1 Monster Energy Yamaha, yang merupakan editan seseorang. Nah, apa nih pendapat kalian soal corak baru El Diablo, Bolaneters? Tulis di kolom komentar di bawah ini ya!

Sumber: GPOne, Twitter/FabioQ20

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR