BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menangi MotoGP Teruel, Franco Morbidelli: Kini Saya Sudah 'Panas'!

25-10-2020 20:35 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, senang bukan kepalang bisa meraih kemenangan keduanya musim ini dalam MotoGP Teruel di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020). Morbidelli pun mengaku sangat menikmati balapan ini.

Start dari posisi kedua, Morbidelli sempat didahului oleh Alex Rins di tikungan pertama, namun langsung balas menyalip. Ia pun langsung mengambil pimpinan balap usai Takaaki Nakagami terjatuh di Tikungan 5 pada lap pembuka. Sejak itu, Morbidelli tak tersentuh rival lain.

"Menakjubkan! Balapan yang sangat menyenangkan. Saya tahu saya harus menjalani balapan dengan agresif. Sekalinya lihat 'udara bebas' di depan, saya putuskan mengerahkan segalanya di setiap lap. Saya benar-benar harus berkonsentrasi tinggi," ujarnya kepada reporter Dorna Sports, Simon Crafar, di parc ferme.

1 dari 3 halaman

Ritme Balap yang Sangat Konsisten

Mengendarai YZR-M1 versi 2019, Morbidelli uniknya merasa sangat nyaman berkendara, sampai-sampai ia merasa balapan kali ini terasa sangat cepat. Ia pun sangat senang karena ritme balapnya benar-benar konsisten sejak start sampai finis.

"Perasaan saya saat berkendara sangatlah menakjubkan, sampai-sampai 23 lap terasa secepat jentikan jari. Ini sungguh mengagumkan. Saya tahu saya harus berusaha keras, dan ini juga berkat kerja keras tim, karena ritme balap kami sangat konsisten," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Makin Dekati Puncak Klasemen

Hasil ini membuat Morbidelli naik ke peringkat 4 pada klasemen dengan koleksi 112 poin, hanya tertinggal 25 poin dari Joan Mir di puncak dengan tiga balapan tersisa. Morbidelli pun menyatakan kemenangan ini adalah bukti dirinya sudah 'panas' dan makin optimistis ikut memperebutkan gelar dunia.

"Kami bekerja dengan baik dalam menyesuaikan motor kami dengan karakter trek sepanjang balapan ini, jadi saya bisa fokus berkendara dengan tepat sekaligus agresif. Saya sungguh bersenang-senang. Kemenangan ini untuk tim saya, yang bekerja fantastis. Kini kami sudah 'panas'!" pungkasnya.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Takaaki Nakagami Raih Pole di MotoGP Teruel

KOMENTAR