BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menangi F1 GP Styria, Lewis Hamilton Bagai Pergi ke Bulan

13-07-2020 13:03 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku serasa pergi ke bulan usai merebut kemenangan perdananya musim ini, yakni di Formula 1 GP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu (12/7/2020). Hal ini ia nyatakan kepada Crash.net usai balap.

Hamilton yang start dari pole, senang bukan kepalang dapat kemenangan ini, mengingat Red Bull Ring ia yakini bukanlah trek yang bersahabat dengannya. Nyatanya, sang juara dunia bertahan ini memimpin balapan sejak start sampai finis, tanpa ancaman berarti dari para rivalnya.

"Jujur saja, ini adalah trek yang merupakan salah satu trek yang jadi kelemahan saya. Jadi, mendapatkan performa seperti ini, rasanya seperti pergi ke bulan," ungkap enam kali juara dunia asal Inggris ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Membahagiakan Usai Dapat 2 Penalti

Kemenangan ini pun dirasa Hamilton lebih membahagiakan lagi jika mengingat apa yang terjadi dalam balapan sebelumnya di trek yang sama, saat ia dijatuhi dua penalti berbeda dan harus legawa melihat sang tandem, Valtteri Bottas, meraih kemenangan.

Hamilton mendapatkan hukuman mundur tiga posisi start sebelum balapan dimulai akibat dinilai mengabaikan bendera kuning saat kualifikasi, dan dijatuhi hukuman mundur 5 detik dalam balapan usai bertabrakan dengan Alex Albon hingga harus puas finis keempat.

"Di mana ada kemauan, di situlah ada jalan. Akhir pekan lalu sangatlah menantang psikis kami karena kami dapat dua penalti: dipanggil menghadapi pengawas balap pada Minggu pagi sebelum balapan dan dijatuhi penalti, kemudian dapat penalti lagi dalam balapan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Ubah Masa Lalu

"Situasi tak pernah mudah, tapi tak ada yang bisa Anda ubah soal masa lalu. Yang bisa Anda lakukan hanyalah fokus dan mengarahkan energi Anda pada masa depan. Saya pun bekerja keras dengan tim untuk memahami di mana kesalahan kami pekan lalu dan membenahinya akhir pekan ini," pungkasnya.

Kini Hamilton pun berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 37 poin, tertinggal 6 poin dari Bottas yang ada di puncak. Ia pun berharap bisa menutup jarak poin ini di F1 GP Hungaria pada 17-19 Juli nanti.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR