BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang di Laguna Seca, Pedrosa Sudahi Paceklik

06-07-2009 08:25 |


Bola.netBola.net - Akhirnya, setelah setahun mengalami paceklik kemenangan, pembalap Honda, Dani Pedrosa berhasil menunjukkan kembali kehebatannya. Joki asal Spanyol tersebut berhasil menghambat ambisi juara dunia, Valentino Rossi sekaligus menjuarai Seri Moto GP di Amerika Serikat.

Pedrosa, yang belum pernah menang sejak kemenangannya di Catalan Grand Prix pada Juni 2008, berhasil menjaga jarak nyaris sepanjang perlombaan. Namun, dia sempat kedodoran di lap terakhir, dan nyaris saja dia disusul Rossi. Untungnya, dia berhasil kembali menjaga jarak dengan pembalap tim Yamaha tersebut.

"Saya nyaman, bekerja dengan baik, lap demi lap dan hanya pada lap terakhir saya agak terlalu santai," kata Pedrosa kepada BBC, seusai balapan.

"Saya lihat hampir dua detik (pada papan) ketika saya lewat untuk lap terakhir dan kemudian pada sudut terakhir saya lihat Rossi. Untungnya itu lap terakhir dan saya bisa menang balapan. Rasanya? Sangat menyenangkan bisa kembali menang, bagi saya dan juga bagi tim," tambahnya.

Sementara itu, mengomentari persaingannya dengan Pedrosa di Laguna Seca, Rossi mengatakan ia harus menahan nafsunya untuk terus berduel dengan Pedrosa karena berisiko dan peluangnya untuk berhasil kecil.

"Itu tempat yang berisiko dan saya tidak cukup dekat ke Dani untuk mencobanya. Saya menuruni lap terakhir seperti orang gila dan saya tiba di belakang dia tetapi itu terlalu berisiko. Saat itu beresiko menyenggol Dani atau terjengkang bersama."

"Pada akhirnya, tempat kedua dan 20 poin adalah penting," tandas Rossi. 

KOMENTAR