BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang di Italia, Stoner Pimpin Klasemen MotoGP

01-06-2009 09:12 |


Bola.netBola.net - Valentino Rossi harus menanggung malu di kandang sendiri. Pelakunya? Siapa lagi kalau bukan jawara dua tahun lalu, Casey Stoner. Pembalap Ducati ini berhasil merebut singgasana MotoGP Italia.

Seperti diberitakan Antara, Senin (01/06), Pembalap Australia yang start dari barisan kedua tersebut harus bersabar hingga 23 putaran. Saat itu, para pembalap harus ganti sepeda motor pada saat langit menjadi cerah setelah turun hujan dan ban-ban baru diperlukan.

"Ini merupakan balapan yang sulit. Saya kira sudah lebih dari sekali bahwa kesempatan untuk menang hilang," kata juara 2007 itu kepada wartawan, usai balapan tersebut.

Sementara itu, Jorge Lorenzo, yang terjatuh dalam latihan dan melakukan start buruk dari start terdepan, finis di posisi kedua dengan kendaraan Yamahanya. Raihan poinnya kini terpaut empat poin dengan Stoner.

Juara dunia Rossi, yang berusaha meraih kemenangan delapan kali secara beruntun di Italia, menempati posisi ketiga setelah ganti ke ban keras dari ban lunak seperti banyak saingannya, saat balapan tinggal 13 putaran lagi.

"Lebih baik menggunakan ban lunak, tetapi dalam latihan saya harus berusaha keras dengan ban lunak," katanya. "Saya sudah menang tujuh kali secara beruntun, jadi tidak apalah," pungkasnya. 

KOMENTAR