BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menang di Austin, Marc Marquez Tekad Perbaiki Hasil di MotoGP Emilia Romagna

21-10-2021 12:00 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Usai merebut kemenangan besar di MotoGP Austin, Marc Marquez mengusung motivasi tinggi jelang Seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada 22-24 Oktober 2021. Rider Repsol Honda ini pun bertekad memperbaiki hasilnya di trek itu, usai 'hanya' finis keempat dalam Seri San Marino di trek yang sama satu bulan yang lalu.

Dalam balapan di Seri San Marino, Marquez start dari posisi ketujuh, dan melaju di posisi keenam hampir di sepanjang balapan. Namun, ia akhirnya finis keempat usai bersaing sengit dengan Jack Miller dan Joan Mir. Kedua rider itu bersenggolan pada lap terakhir, dan membuat Marquez dapat kans menyalip mereka sekaligus.

Kemenangan di Austin, yakni kemenangannya yang kedua musim ini, tentu memberikan lecutan semangat tersendiri bagi Marquez. Rider Spanyol berusia 28 tahun ini merasakan kemajuan dalam setiap pekan balap yang ia lakoni musim ini. Alhasil, ia pun ingin memburu trofi-trofi lainnya dalam tiga seri tersisa.

1 dari 2 halaman

Antisipasi Situasi yang Berbeda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

"Kami kembali ke Misano dalam situasi yang lebih baik. Setiap pekan, kami mampu mengalami kemajuan lebih. Kini, kami akan memulai tiga balapan terakhir tahun ini, semoga kami bisa melanjutkan tren dari beberapa seri terakhir dan mengakhiri musim dengan baik," ujar Marquez via rilis resmi tim, Rabu (20/10/2021).

Delapan kali juara dunia ini pun sangat menikmati balapan di Misano sebulan lalu, apalagi lengan kanannya sudah mulai membaik di trek-trek yang mengalir searah jarum jam. Meski begitu, ia sadar betul bahwa situasinya bakal berubah, apalagi cuacanya diprediksi bakal lebih dingin.

"Balapan terakhir yang saya jalani di sini sangat menyenangkan karena bertarung dengan Miller dan Mir. Jadi, semoga kami bisa kembali bertarung sekali lagi. Kita lihat yang akan terjadi nanti, kondisinya bisa jadi cukup berbeda, meski hanya berjarak beberapa pekan," lanjut Marquez.

2 dari 2 halaman

Pol Espargaro Juga Ingin Finis Lebih Baik

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Tandem Marquez, Pol Espargaro, juga bersemangat tampil baik akhir pekan nanti. Sebulan lalu di Seri San Marino, ia berhasil finis di posisi ketujuh, dan juara dunia Moto2 2013 ini berharap bisa tampil lebih baik lagi. Pembalap berusia 30 tahun ini pun bertekad bekerja keras sejak sesi latihan pertama pada Jumat (22/10/2021).

"Ini saatnya fokus dan mengakhiri musim dengan kuat pada tiga balapan terakhir. Ada potensi bagus jelang Misano, terutama usai uji coba di mana kami bisa menjajal beberapa hal. Semua orang juga punya jam terbang tinggi di Misano, jadi akhir pekan ini bakal cepat sejak awal," tutur rider berjuluk Polyccio ini.

"Meski begitu, saya rasa pergi ke sana beberapa pekan setelah balapan pertama bakal mengubah situasi akibat suhu dan cuacanya. Seperti biasa, kami harus bekerja sejak Jumat dan menjalani hari Sabtu dengan baik demi mendapatkan posisi yang baik agar bisa bertarung pada Minggu," tutupnya.

Sumber: Honda Racing Corporation

KOMENTAR