BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

McLaren Luncurkan Skuad F1 2021, Siap Tempur Bareng Lando Norris-Daniel Ricciardo

16-02-2021 12:06 | Anindhya Danartikanya

McLaren F1 Team 2021 (c) McLaren F1 Team McLaren F1 Team 2021 (c) McLaren F1 Team

Bola.net - McLaren F1 Team menjadi tim Formula 1 pertama yang meluncurkan skuad dan memamerkan corak mobilnya menjelang musim 2021. Acara ini pun digelar di markas mereka yang digelar di Woking, Inggris, pada Senin (15/2/2021).

Seperti musim sebelumnya, mobil MCL35M yang dipakai oleh McLaren masih didominasi warna oranye dengan guratan warna biru terang di beberapa sisi. Warna ini pertama kali diusung oleh McLaren pada 1960, saat sang penemu, Bruce McLaren, masih jadi pembalapnya.

Tak lagi memakai mesin Renault, kini mobil tersebut didukung oleh power unit dari Mercedes-AMG. Lando Norris pun akan tetap jadi penggawa mereka dan pembalap asal Inggris berusia 20 tahun ini pun akan menjalani tahun ketiganya di F1.

Ia akan bertandem dengan Daniel Ricciardo, pengganti Carlos Sainz jr yang kini membela Scuderia Ferrari. Norris dan Ricciardo, yang dikenal sebagai duet pembalap paling humoris di F1, akan turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 12 Maret.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi CEO McLaren Racing, Zak Brown

Lando Norris dan Daniel Ricciardo (c) McLaren F1 Team Lando Norris dan Daniel Ricciardo (c) McLaren F1 Team

"Kami bersemangat meluncurkan tim 2021 kami dengan Lando dan Daniel, sembari bersiap memulai musim Formula 1. Kami memiliki penggawa yang menjanjikan tahun ini, keduanya pembalap kuat di dalam trek dan punya karakter hebat di luar trek. Lando pembalap yang cepat dan cerdas, sementara Daniel adalah pemenang Grand Prix dengan talenta luar biasa.

"Kami menghadapi musim ini bersama kelompok orang hebat yang berkomitmen dan para partner yang berharga di sisi kami, yang menjadi bagian vital dari tim kami. 2020 merepresentasikan tantangan besar, tak hanya bagi McLaren Racing, melainkan juga bagi banyak partner kami, jadi bisa mempertahankan dukungan mereka adalah bukti kualitas para partner kami dan hubungan yang kami jalin bersama dalam perjalanan ini.

"Kami sangat merindukan penggemar kami yang fantastis di trek, dan kami tak sabar mereka bisa kembali bergabung sekalinya aman untuk dilakukan. Seperti biasa, kami pergi ke setiap pekan balap Grand Prix dengan ambisi menyajikan pertunjukan yang hebat dan meraih hasil terbaik untuk para penggemar kami yang menakjubkan."

Sumber: McLaren F1 Team

2 dari 2 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR