McLaren Luncurkan Komik NFT di Tezos Jelang Formula 1 Singapura dan Jepang

Anindhya Danartikanya | 29 September 2022, 15:39
Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris (c) AP Photo
Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris (c) AP Photo

Bola.net - Menjelang Formula 1 GP Singapura pada 30 September-2 Oktober dan Jepang pada 7-9 Oktober 2022, McLaren F1 Team resmi meluncurkan komik NFT setebal 7 halaman pada pada blockchain hemat energi Tezos, yang juga merupakan mitra skuad yang bermarkas di Woking, Inggris, tersebut. Kampanye ini akan meluncurkannya dengan satu halaman yang dirilis setiap hari.

Peluncuran ini akan dimulai pada Seri Singapura di Sirkuit Marina Bay, sedangkan bagian terakhir akan diluncurkan pada Seri Jepang di Sirkuit Suzuka. Sebanyak 400 edisi dari setiap halaman akan dicetak di situs web McLaren Racing Collective dan akan tersedia dengan harga USD 9,99 (sekitar Rp153 ribu) per halaman.

Komik NFT ini dibuat oleh desainer Vietnam dan spesialis ilustrasi cyberpunk, Meine Nguyen. Komik ini berkisah soal usaha dua pegawai magang McLaren melaksanakan tugas dari sang CEO Zak Brown dalam mengawasi maskot tim dan 'Head of Speed' Mr. Speedy K Kiwi, yang melarikan diri dan melakukan perjalanan ke Asia.

1 dari 2 halaman

Keuntungan Bagi Fans yang Membeli

Pembalap McLaren F1 Team, Daniel Ricciardo (c) AP Photo

Pembalap McLaren F1 Team, Daniel Ricciardo (c) AP Photo

Fans pembeli NFT ini akan dapat keuntungan berupa akses eksklusif ke McLaren F1 Team. Tiap fans yang membela satu halaman komik akan dapat kans menghadiri panggilan virtual dengan McLaren. Untuk fans yang membeli beberapa halaman berhak masuk undian merchandise McLaren seperti kaos, poster, dan topi.

Untuk fans yang membeli ketujuh halaman komik NFT ini, mereka akan menerima ketujuh halaman komik tersebut dalam bentuk cetak secara gratis. Lebih lanjut, pemilik mobil livery MCL35M/Gulf yang membeli NFT akan menerima undangan untuk melakukan panggilan dengan perwakilan McLaren.

Kampanye ini bagian dari upaya McLaren melibatkan fans Asia, rumah bagi 4 dari 5 negara dengan minat NFT tertinggi di dunia. Asia Tengah dan Tenggara menyumbang 35% dari industri NFT global senilai USD 22 miliar. Transaksi NFT di bidang olahraga diperkirakan akan melebihi USD 2 miliar tahun ini, dua kali lipat lebih besar dari 2021.

2 dari 2 halaman

Demi Rangkul Penggemar

Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris (c) AP Photo

Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris (c) AP Photo

Didukung blockchain Tezos, McLaren Racing Collective adalah platform di mana fans dan kolektor dapat membeli koleksi digital McLaren Racing atau token non-fungible (NFT). Tahun lalu, Tezos bekerjasama dengan McLaren Racing untuk kemitraan teknis selama sekian tahun di Formula 1, IndyCar, dan eSports.

“Kami sangat bersemangat dalam meluncurkan NFT terbaru kami pada blockchain hemat energi Tezos yang telah dikurator secara khusus oleh Meine Nguyen yang berbakat,” kata Lindsey Eckhouse, Director, Licensing, eCommerce and eSports untuk McLaren Racing.

"Kampanye ini adalah bagian penting dari upaya kami untuk melibatkan penggemar dan memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan akses eksklusif ke tim McLaren, terutama di wilayah di mana NFT semakin populer dan olahraga balap sangat diminati," lanjutnya.

“Penggemar dapat menantikan karya seni luar biasa yang tidak hanya didasarkan pada alur cerita yang menawan, tetapi juga merangkum kekayaan warisan dan budaya Asia," pungkas Eckhouse.

Dengan desain hemat energi dan biaya transaksi yang terjangkau, ekosistem Tezos telah menumbuhkan komunitas seniman, kolektor, dan pembangun NFT yang dinamis dari seluruh dunia.

Sumber: TZ APAC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR