BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales: Valentino Rossi Pasti Tetap Balapan di Usia 43 Tahun

29-09-2020 13:06 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dan rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, menyambut baik pengumuman Yamaha bahwa Valentino Rossi akan tetap balapan di MotoGP 2021, membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Hal ini mereka sampaikan via Corsedimoto.

Vinales, yang diketahui sebagai penggemar berat Rossi sejak anak-anak dan telah jadi tandem The Doctor sejak 2017, merupakan salah satu orang yang vokal dalam mendukung rider Italia itu untuk tetap balapan meski usianya sudah tak lagi muda.

Pada Januari lalu, Rider Spanyol ini bahkan blak-blakan mengaku kecewa atas keputusan Yamaha menggantikan posisi Rossi dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan. Ia juga berkali-kali menyatakan bahwa masukan Rossi dalam pengembangan YZR-M1 masih sangat berharga.

1 dari 3 halaman

Lihat Sendiri Performa Rossi di Motor Ranch

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (c) Instagram/MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales (c) Instagram/MotoGP

Namun, saat mendengar Rossi akan tetap balapan setidaknya setahun lagi pada Sabtu (26/9/2020), Vinales sangat senang. Rider 25 tahun ini bahkan mengaku melihat sendiri betapa masih tingginya level berkendara dan performa Rossi, saat ia diundang berlatih di Motor Ranch pada Rabu (17/9/2020) lalu.

"Saya senang Vale tetap di Yamaha setidaknya setahun lagi. Keberadaannya bisa jadi tambahan motivasi. Saat saya pergi ke Ranch, saya lihat caranya berkendara. Kita sudah pasti bakal lihat dia balapan sampai usia 43 tahun. Jika ia masih cepat, mengapa ia harus pensiun?" ungkap Vinales.

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Tetap Panutan Terbaik

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) AP Photo Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) AP Photo

Di lain sisi, Espargaro mengakui bukan fans Rossi saat anak-anak, dan meyakini bahwa andai Rossi pensiun, MotoGP akan tetap kompetitif dan bergengsi. Namun, sebagai sembilan kali juara dunia, Rossi diyakini Polyccio tetap merupakan salah satu panutan terbaik bagi para rivalnya di trek.

"Saya tak tahu betapa pentingnya Vale untuk kejuaraan ini, karena jika ia pensiun pun tak banyak orang yang bakal rugi. Tapi menyenangkan bisa balapan selama mungkin dengan Vale. Ia bukan idola saya, tapi ia tipe rider yang tak pernah menyerah, mampu beradaptasi pada generasi baru," pungkas penggemar Alex Barros ini.

Rossi diketahui hanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Yamaha untuk diturunkan di SRT, namun ia menyatakan bahwa durasi yang singkat ini bukan berarti dirinya mutlak akan pensiun pada 2022 mendatang.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR