BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales: Valentino Rossi Cuma Pindah Garasi, Perannya Tak Berubah

13-01-2021 11:53 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yakin suasana timnya bakal berubah di MotoGP 2021, mengingat Valentino Rossi pindah ke Petronas Yamaha SRT. Meski begitu, ia yakin peran The Doctor dalam pengembangan YZR-M1 masih sama pentingnya bagi Yamaha.

Vinales, yang mengidolakan Rossi sejak anak-anak, dapat kesempatan bertandem dengan sang sembilan kali juara dunia tersebut pada 2017-2020. Keduanya beberapa kali bersaing sengit, namun hubungan keduanya bisa dibilang sangat akur dan kompak dalam mengembangkan M1.

Meski begitu, mengingat Rossi pindah ke Petronas Yamaha SRT, Vinales akan bertandem dengan Fabio Quartararo musim ini. Sebagai tandem yang sama-sama muda, Vinales pun berharap bisa memperbaiki performa M1 bersama Quartararo, namun yakin Rossi juga akan tetap memberikan kontribusi.

1 dari 3 halaman

Valentino Rossi Akan Tetap Dapat Motor Pabrikan

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Facebook/Petronas Yamaha SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Facebook/Petronas Yamaha SRT

"Saya rasa tidak adanya Vale di tim kami bakal sangat berbeda. Kita lihat saja nanti pengaruhnya bakal positif atau negatif. Tapi bagi saya bakal positif-positif saja, karena pada akhirnya pengembangan motor kami telah berubah," ungkap Vinales dalam wawancaranya dengan Las Provincias pada Minggu (10/1/2021).

Vinales meyakini bahwa peran Rossi dalam pengembangan M1 tak berubah karena rider Italia tersebut dipastikan akan tetap mengendarai M1 versi 2020 dan mendapat dukungan teknis yang nyaris sama dengan dirinya dan Quartararo pada musim 2021.

"Saya akan coba meningkatkan performa motor kami dengan Fabio, kami akan bekerja sama lebih baik dan saya rasa itu kunci penting. Vale juga akan memberikan kontribusi penting kepada Yamaha. Pada akhirnya, ia cuma pindah garasi, motornya tetap motor pabrikan, jadi ia akan tetap terlibat," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Akankah Kariernya Sepanjang Valentino Rossi?

Pada 16 Februari, Rossi pun akan berusia 42 tahun, dan 2021 akan menjadi musimnya yang ke 26 di ajang Grand Prix. Apakah Vinales pernah membayangkan punya karier yang selama itu?

"Entah apakah saya bisa punya karier selama Vale. Tapi saya bersyukur saya merupakan pekerja keras, dan saya masih jauh dari potensi penuh saya. Saya akan coba bekerja keras untuk Yamaha dan mengembangkan motor kami," pungkasnya.

Monster Energy Yamaha diperkirakan akan meluncurkan skuad mereka secara virtual, yang bisa ditonton oleh para penggemar MotoGP di seluruh dunia pada 15 Februari 2021 mendatang.

Sumber: Las Provincias

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR