BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Tersanjung Dilirik Ducati untuk MotoGP 2021

14-12-2019 14:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku merasa tersanjung Ducati Corse tertarik menurunkannya di tim pabrikan mereka di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan kepada Motorsport Total.

Gosip pembicaraan antara Vinales dan Ducati ini telah menyeruak sejak pertengahan musim ini, yakni hanya beberapa hari sebelum Vinales sukses memenangi balapan di MotoGP Assen, Belanda, pada Juni lalu.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, juga tak memungkiri bahwa Vinales bisa menjadi salah satu incaran timnya karena merupakan rider papan atas dan mampu membekuk Marc Marquez di beberapa balapan.

1 dari 2 halaman

Bisa Jadi Salah Satu Opsi

"Maverick merupakan salah satu pebalap yang mampu mengalahkan Marc. Kami pun melakukan evaluasi siapa yang bisa menjadi opsi terbaik dan solusi yang tepat. Tapi keputusan tak ada di tangan kami," ujar Dall'Igna.

Meski terus-terusan membantah bahwa dirinya sudah melakukan negosiasi dengan para petinggi Ducati, Vinales tetap mengaku merasa terhormat pabrikan sebesar Tim Merah meliriknya untuk musim 2021.

"Jelas saya selalu tersanjung ketika pabrikan seperti Ducati tertarik kepada saya. Tapi saya berkonsentrasi pada diri saya sendiri. Saya akan memikirkan masa depan saya nanti saja," ungkap Top Gun.

2 dari 2 halaman

Kesulitan di Yamaha Justru Bikin Kuat

Uniknya, dalam pekan balap di Assen lalu, Vinales juga mengaku kapok menandatangani kontrak pada awal tahun. Ia pun ogah buru-buru ambil keputusan dan akan mengevaluasi semua opsi yang ada.

Di lain sisi, masa-masa sulit di Yamaha ia akui telah memberinya banyak pelajaran untuk masa depan. "Membela Yamaha membuat saya makin kuat. Saya semakin dewasa dan banyak belajar," pungkasnya.

Vinales dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus