BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Termotivasi Hasil Uji Coba di MotoGP Misano

12-09-2019 10:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku termotivasi dalam menghadapi MotoGP Misano, San Marino, akhir pekan ini. Usai menjalani uji coba tengah musim di trek tersebut pada akhir Agustus lalu, Vinales pun merasa optimistis punya peluang untuk bertarung di depan.

Dalam uji coba itu, Vinales duduk di posisi keenam, sementara rekan-rekan Yamaha lainnya, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Valentino Rossi masing-masing duduk di posisi pertama, ketiga, dan keempat. Hasil ini tentu menunjukkan bahwa Yamaha punya potensi untuk tampil kompetitif dalam balapan nanti.

"Kami punya masa rehat dua pekan, tapi kami tak pernah berhenti bekerja selama itu. Kami mempersiapkan diri demi tiba di Misano dengan fisik dan mental yang baik," ungkap juara dunia Moto3 2013 asal Spanyol ini dalam rilis resmi tim.

1 dari 2 halaman

Ingin Jadi Pebalap Terbaik Yamaha

"Kami sangat senang atas hasil positif dalam beberapa balapan terakhir, dan kami tetap fokus mengakhiri musim di peringkat yang baik di klasemen. Menjadi pebalap Yamaha terbaik adalah target saya, seperti biasa," tutur rider asal Spanyol ini.

Vinales juga mengaku termotivasi oleh hasil para rider Yamaha yang menguasai posisi enam besar di uji coba Misano, 29-30 Agustus lalu. "Uji coba di Misano berguna, karena kami menjajal banyak hal, tak hanya untuk tahun depan, tapi juga untuk musim ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Dekat Markas Yamaha

Vinales juga mendapat tambahan semangat dari fakta bahwa markas Yamaha Motor Racing tak terlalu jauh dari Misano, yakni di Gerno di Lesmo. Ia pun yakin pekan balap kali ini adalah momen tempat untuk menyenangkan para pekerjanya lewat hasil baik di lintasan.

"GP San Marino seperti balapan kandang Yamaha, dan akan da banyak penggemar mendukung kami di sana, jadi saya tak sabar kembali mengendarai M1 dan memperebutkan podium, merasakan atmosfer yang menakjubkan," pungkasnya.

Saat ini, Vinales duduk di peringkat kelima pada klasemen pebalap dengan koleksi 118 poin, unggul dua poin saja dari Rossi di peringkat keenam. Persaingan untuk menjadi rider Yamaha terbaik pun dipastikan sengit di antara keduanya sampai akhir musim nanti.

Sumber: Yamaha MotoGP

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR