BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Sumbang APD ke Rumah Sakit demi Lawan Virus Corona

01-04-2020 16:22 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menyumbangkan APD (Alat Perlindungan Diri) berupa masker dan pelindung wajah untuk tenaga medis di Rumah Sakit Josep Trueta dan Santa Caterina de Salt, Girona, Spanyol, yang bekerja keras merawat pasien pandemi virus corona (Covid-19).

Saat ini Vinales tengah menjalani karantina mandiri di rumahnya yang terletak di Andorra, demi mengurangi potensi penyebaran Covid-19. Selain itu, ia juga terpaksa 'libur panjang' karena awal musim MotoGP 2020 ditunda akibat pandemi tersebut.

Meski tinggal di Andorra, Vinales tentu tak melupakan kota asalnya, Girona, terutama area Roses. Melihat pandemi ini kian memengaruhi kehidupan banyak orang, Top Gun, yang dikenal kerap melakukan kegiatan amal, tentu tak mau berdiam diri.

1 dari 3 halaman

Patuh Jalani Karantina

"Kami mencoba membantu daerah asal kami dengan semua sumber daya yang kami punya, dan kami sudah membuat peluang untuk mendukung rumah sakit lainnya di sana," ujar Vinales seperti yang dikutip Diari de Girona, Minggu (29/3/2020).

Akibat Covid-19 pula, Vinales harus berdiam diri di rumah dan tak bisa latihan motor seperti biasanya. Alhasil, ia hanya bisa menjaga kebugaran diri dengan berolahraga di rumah.

"Saya pergi sejarang mungkin dari rumah. Saya pergi hanya untuk belanja makanan, karena kami akan tetap menjalani karantina sampai ada pemberitahuan lebih jauh. Jika Anda ada dijalanan tanpa alasan yang jelas, Anda bisa didenda. Mereka takkan membiarkan Anda melakukan apa pun selain hal penting," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Cara Bunuh Rasa Bosan Ala Vinales

Untuk membunuh rasa bosan, Vinales juga mengaku berlatih sepeda di dalam rumah, dan juga lebih sering membaca buku, menggambar, dan juga maun PlayStation.

"Karena saya tinggal dengan dua teman, kami banyak menghabiskan waktu bersama untuk main video game, dan saya sangat menikmatinya. Saya juga kini sedang belajar nutrisi, yang menurut saya menarik untuk profesi saya," pungkasnya.

Tahun lalu, Vinales diketahui diam-diam menyumbangkan dana sebesar 81.000 euro untuk pembuatan kaki prostetik untuk salah satu penggemarnya yang mengalami kanker di Girona. Sayangnya, beberapa bulan kemudian penggemar tersebut meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR