Maverick Vinales: Semoga Aleix Espargaro Menang Lagi, Buktikan Aprilia Tangguh

Anindhya Danartikanya | 5 April 2022, 09:59
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (c) Aprilia Racing
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Bola.net - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, sangat senang melihat timnya dan sang sahabat sekaligus sang tandem, Aleix Espargaro, mencetak sejarah dengan memenangi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022). Lewat MotoGP.com, ia menyebut kemenangan ini berdampak positif bagi skuadnya.


Vinales, yang bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim 2021, paham betul bagaimana tim asal Italia tersebut berjuang keras bersama Espargaro demi meraih hasil terbaik sejak 2017. Pada Sabtu, (2/4/2022), Espargaro pun secara menggemparkan merebut pole perdana Aprilia di era MotoGP, yang bergulir sejak 2002.

Esok harinya, Espargaro bahkan merebut kemenangan, yakni kemenangan perdananya selama berkarier di ajang Grand Prix. Ini juga kemenangan perdana Aprilia di kelas premier, baik di GP500 maupun MotoGP. Vinales pun terlihat ikut merayakan kemenangan Espargaro, dan ia merasa hasil ini melecut kepercayaan diri tim.

1 dari 2 halaman

Juga Ikut-ikutan 'Speechless'

Aleix Espargaro, Maverick Vinales, dan kru Aprilia Racing. (c) Aprilia RacingAleix Espargaro, Maverick Vinales, dan kru Aprilia Racing. (c) Aprilia Racing

"Kami semua sangat senang. Saya bahagia untuk tim kami, juga untuk Aleix. Kemenangan ini bagus untuk semua orang, untuk tim kami, serta kepercayaan diri skuad kami. Saya rasa kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan. Saya sendiri juga merasa nyaman, cukup kuat sepanjang balapan," tutur Vinales.

Top Gun terlihat segera menghampiri Espargaro dalam lap penghormatan usai finis. Ia mengaku ikut tak bisa berkata-kata melihat sahabat karibnya itu akhirnya meraih impian dengan memenangi balapan di MotoGP usai penantian 200 Grand Prix. Ia bahkan berharap Espargaro menang lagi dalam waktu dekat.

"Saya tak bisa berkata apa-apa padanya. Ketika merebut kemenangan, rasanya memang spesial. Sangat penting bagi Aleix untuk merasakan sensasinya selama mungkin, karena memenangi balapan di MotoGP tidaklah mudah. Namun, saya harap ia menang lagi karena itu berarti motor kami benar-benar kuat," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Maverick Vinales Juga Tampil Garang

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Vinales sendiri menjalani balapan yang cukup apik. Sepanjang balapan, ia bertarung sengit dengan Luca Marini, Pecco Bagnaia, dan Brad Binder dalam berebut posisi kelima. Meski akhirnya finis ketujuh, Vinales mengaku sangat puas karena mengalami kemajuan besar dibanding hasilnya di Qatar dan Mandalika.

Ia mengakui ini berkat perombakan setup sejak sesi pemanasan di Mandalika. "Saya agak tertinggal pada lap-lap terakhir, namun rasanya menyenangkan bisa bertarung di depan, banyak belajar, memahami motor kami. Kami bekerja keras, dan saya terus belajar agar bisa tetap konsisten di depan," ungkapnya.

"Sejak sesi pemanasan di Indonesia, kami mengubah setup besar-besaran. Filosofinya agak beda, dan saya langsung merasa lebih baik. Sangat penting mengonfirmasinya di Argentina agar semuanya oke sejak FP1. Kami pun mengalami kemajuan besar. Kita lihat saja pergerakan selanjutnya, tapi saya percaya diri," tutup Vinales.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR