BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Maverick Vinales Resmi Bakal Jalani Uji Coba Bareng Aprilia di Misano

26-08-2021 17:55 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales (c) Aprilia Racing
Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Bola.net - Aprilia Racing akhirnya resmi mengumumkan bahwa Maverick Vinales akan menjalani uji coba di atas motor RS-GP untuk pertama kalinya di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, pada 31 Agustus-1 September mendatang. Hal ini mereka nyatakan pada Kamis (26/8/2021).

Selama beberapa pekan terakhir, Vinales jadi pusat perhatian akibat konfliknya dengan Yamaha, terutama usai berpisah efektif sejak 20 Agustus lalu. Vinales sendiri sudah mengantongi kontrak dengan Aprilia untuk 2022, dan Yamaha membebaskannya untuk membela pabrikan Italia itu pada sisa musim ini.

Namun, Vinales takkan langsung balapan di MotoGP Silverstone, Inggris, pada 27-29 Agustus. Ia justru dijadwalkan uji coba terlebih dulu untuk menyesuaikan diri dengan RS-GP. Pembalap Spanyol ini diperkirakan baru akan turun di MotoGP Aragon pada 10-12 September nanti dengan fasilitas wildcard.

Berikut pernyataan resmi Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano.

1 dari 1 halaman

Pernyataan Resmi Romano Albesiano

Maverick Vinales (c) Aprilia Racing
Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

"Dari sudut pandang teknis, selalu menyenangkan bisa mendengarkan kesan dari seorang rider yang menjajal motor Anda untuk pertama kali. Terutama dari seorang juara seperti Maverick, yang dengan bangga kami sambut ke dalam keluarga Aprilia Racing.

"Usai kerja baik yang dilakukan oleh departemen balap kami di lintasan selama dua tahun terakhir, kami pun menambah potongan baru pada jalan perkembangan yang kami lalui dengan hasil yang melecut motivasi kami.

"Sudah jelas bahwa pendekatan pertama akan melibatkan fase adaptasi yang sangat praktis, soal ergonomi dan setup, yang kami pahami berbeda di antara para pembalap. Namun, saya yakin talenta dan kecepatan Maverick akan segera tampak dan saya tak sabar untuk bekerja sama dengannya."

Sumber: Aprilia Racing

KOMENTAR