BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Puas Catatan Waktu dan Ritme di Uji Coba Qatar

25-02-2020 15:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat puas pada hasil uji coba pramusim MotoGP Losail, Qatar, pada 22-24 Februari. Selain mencatat waktu terbaik pada hari ketiga, Vinales juga punya ritme balap yang sangat menjanjikan.

Sejak bergabung dengan Yamaha pada akhir 2016, Vinales memang diketahui punya predikat 'juara' pascamusim dan pramusim karena kerap mencatat waktu tercepat di berbagai uji coba. Meski begitu, kali ini ia benar-benar puas atas performa dan kinerjanya.

Dalam uji coba kali ini, Vinales sekali lagi duduk di puncak daftar catatan waktu dengan 1 menit 53,868 detik. Meski begitu, bukan ini yang membuatnya benar-benar senang, melainkan ritmenya ketika menjalani simulasi balap, termasuk dalam kondisi trek yang sedang buruk.

"Saya senang karena kami menjajal banyak hal sampai akhir, dan paham bagaimana semua bisa bekerja dengan baik saat grip rendah. Kami bekerja keras dengan ban lama saat kondisi treknya sulit, karena kadang ini terjadi dalam balapan. Saya ingin paham apa yang harus di lakukan dalam kondisi itu dan kami belajar banyak," ujarnya via Speedweek.

1 dari 2 halaman

Progres Positif, Tapi Belum Cukup

Top Gun juga mengaku senang bisa melanjutkan progres positif dari uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, 7-9 Februari lalu. Meski begitu, ia tak mau jemawa, dan yakin timnya harus tetap bekerja keras demi mempertahankan momentum performa yang baik ini.

"Saya puas, tim kami bekerja sangat baik selama enam hari uji coba. Saya merasa nyaman, tapi tentu kami masih harus bekerja, karena meski progresnya baik, semua belum cukup. Kali ini saya melakukan time attack di akhir sesi. Kondisinya memang bukan yang terbaik, tapi saya nyaman dan motor kami merespons dengan baik," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Balapan

Meski begitu, bukan catatan waktu yang dikhawatirkan tim lain dari para rider Yamaha, melainkan ritme balap mereka. Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli sama-sama tampil sangat kuat dalam simulasi balap.

"Jujur saja, saya menikmati tiga hari uji coba ini dan tak sabar menjalani pekan balap. Pekan ini bakal terasa sangat panjang, karena kami akan menunggu Minggu saat kami berbaris di grid," pungkas Vinales.

Vinales dan para rider MotoGP lainnya akan bersiap menjalani seri pembuka yang juga bakal digelar di Losail pada 6-8 Maret mendatang.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland