BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales: Peran Valentino Rossi Penting untuk Yamaha

17-04-2020 11:55 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat berharap Valentino Rossi tetap melanjutkan karier di MotoGP 2021 nanti, dan tentunya tetap berada di lingkup Yamaha. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport.

Rossi yang kini telah berusia 41 tahun, diketahui resmi takkan lagi membela tim pabrikan Yamaha tahun depan, karena akan digantikan Fabio Quartararo. Meski begitu, Rossi mengaku belum ingin pensiun.

The Doctor menyatakan bahwa dirinya ingin membuktikan bahwa dirinya masih kompetitif, dan jika berhasil, ia bertekad membela Petronas Yamaha SRT. Apalagi Yamaha juga berjanji memberinya kontrak dan motor pabrikan.

1 dari 3 halaman

Belum Dengar Kabar Valentino Rossi

"Vale sudah jadi idola saya sejak saya masih tiga tahun. Bagi saya, berkendara bersamanya di lintasan adalah motivasi tambahan. Rasanya menyenangkan bertandem dengannya," ujar Vinales seperti yang dikutip Marca.

Vinales pun mengaku belum mendengar kabar apa pun dari manajemen Yamaha soal keputusan apa yang akan diambil Rossi untuk musim 2021, namun rider Spanyol tersebut berharap Rossi bertahan.

"Saya belum bicara dengan Yamaha mengenai situasi Vale tahun depan. Saya harap ia bertahan di Yamaha. Ia rider penting yang bisa memberi kami banyak informasi," ungkap juara dunia Moto3 2013 tersebut.

2 dari 3 halaman

Belajar Tersenyum dari Valentino Rossi

Vinales sendiri telah bertandem dengan Rossi sejak awal 2017, dan ia mengaku telah memetik banyak pelajaran dari sang sembilan kali juara dunia, baik soal teknis berkendara di lintasan, maupun mentalitasnya.

"Apa yang saya pelajari dari Vale? Ada banyak, tapi yang jelas saya ingat selalu adalah kemampuannya untuk terus tersenyum, tak peduli ketika ia finis pertama atau ketujuh," pungkas rider berjuluk Top Gun ini.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR