BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Penasaran Performa Sendiri di MotoGP Ceko

06-08-2020 10:40 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Usai dua kali finis kedua secara beruntun di Jerez, Spanyol, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat penasaran pada performanya sendiri dalam MotoGP Ceko yang digelar di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus nanti.

Meski belum meraih kemenangan, Vinales melihat sisi positifnya. Motor YZR-M1 terbukti mampu tampil kompetitif di Jerez: Fabio Quararato dua kali menang beruntun, Vinalea dua kali finis kedua, Valentino Rossi finis ketiga di balapan kedua, dan Franco Morbidelli konsisten tampil mengancam.

"Kami memulai bagian selanjutnya dari musim ini dengan suasana hati yang positif. Secara umum, dua pekan balap di Jerez berjalan lancar, motor kami bekerja dengan baik, bahkan dalam cuaca panas yang ekstrem, yang biasanya justru bikin kami kesulitan," ujar Vinales via rilis resmi tim, Rabu (5/8/2020).

1 dari 2 halaman

Kerja Sama yang Baik dengan Tim

"Melihat progres ini membuat saya makin bersemangat dan penasaran soal apa yang bisa kami lakukan di Brno akhir pekan ini. Tim saya bekerja dengan sangat baik sejauh ini, dan kami bekerja dengan cara yang tepat, jadi saya rasa kami bisa meraih hasil yang sangat baik di tiga seri ke depan, terutama pada hari Minggu nanti," lanjut Vinales.

Saat ini, Vinales pun tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap dengan koleksi 40 poin, tertinggal 10 poin dari Quartararo di puncak. Ia pun siap menambah pundi-pundi koleksinya akhir pekan ini.

"Brno merupakan salah satu trek favorit saya, dan kami ingin bekerja dengan baik di gelaran yang disponsori Monster Energy ini, jadi saya yakin kami bisa bekerja sebaik mungkin di papan atas dan memperebutkan kemenangan," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Video: Tiga Rider Yamaha Kuasai MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Menang Lagi

KOMENTAR