BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Minta Valentino Rossi Tak Buru-Buru Pensiun

27-04-2020 13:00 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan tak ingin melihat sang tandem, Valentino Rossi buru-buru pensiun dari MotoGP. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara daring bersama Matt Birt di kanal YouTube tim, yang ia lakoni bersama Rossi, Sabtu (25/4/2020).

Tahun 2020 diketahui sebagai musim ke-25 bagi Rossi turun di ajang Grand Prix, mengingat ia menjalani debut GP125 pada 1996. Kala itu, Vinales baru berusia satu tahun, dan rider Spanyol ini pun mengaku sangat terhormat bisa bertandem dengan Rossi saat ia sudah dewasa.

"Saya tumbuh dewasa melihat Vale meraih banyak kemenangan. Jadi bagi saya, sebuah kehormatan bisa bertarung dengannya, dan jelas menjadi rekan setimnya adalah motivasi ekstra saya setiap waktu," ungkap juara dunia Moto3 2013 ini.

1 dari 3 halaman

Selalu Mendorong Selangkah Lebih Maju

Di lain sisi, 2020 juga akan jadi tahun terakhir Rossi di tim pabrikan Yamaha. Rossi sendiri belum memastikan masa depannya, namun Vinales berharap rider berusia 41 tahun tersebut tetap balapan di MotoGP, tak hanya pada 2021, melainkan juga tahun-tahun berikutnya.

"Jelas saya ingin Vale tetap balapan sampai tahun-tahun ke depan. Saya senang berbagi trek dan bertarung dengannya. Ia selalu mendorong saya selangkah lebih maju, baik saya saat latihan di rumah maupun saat kami ada di lintasan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Hanya Ada Hal-Hal Positif

Vinales pun mengakui, meski mereka merupakan tandem dan harus saling mengalahkan, ia tetap bersyukur karena ia dan Rossi tak pernah mengalami cekcok dan selalu satu suara dalam pengembangan motor.

"Untungnya, kami berteman baik. Tapi kami sama-sama membela Yamaha, jadi kami harus mengalahkan satu sama lain. Jadi bertandem dengannya hanyalah soal hal-hal positif," pungkas Vinales, yang tahun depan akan bertandem dengan Fabio Quartararo.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR