BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales: Le Mans Momentum Kembali ke Papan Atas

16-05-2019 09:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengusung kepercayaan diri tinggi menjelang MotoGP Le Mans, Prancis, akhir pekan ini, usai berhasil finis ketiga dan naik podium di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Dalam balapan di Jerez, Vinales merasa ia dan timnya telah menemukan solusi yang tepat untuk strategi start, yang sebelumnya selalu menghadirkan masalah besar hingga ia tertinggal pada lap-lap awal.

Start kelima, ia naik satu posisi selepas start, dan naik ke posisi ketiga usai Fabio Quartararo gagal finis. Ia pun mempertahankan posisi ini hingga finis. "Finis ketiga di Jerez merupakan dorongan yang baik untuk rasa percaya diri, jadi saya merasa positif," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Le Mans Trek yang Bersahabat

Le Mans dikenal sebagai trek yang sangat bersahabat dengan Top Gun. Sepanjang kariernya, ia mengoleksi empat podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan, termasuk saat ia mengalahkan Valentino Rossi pada 2017 lalu.

Statistik ini, ditambah podium di Jerez, membuat Vinales sangat bersemangat untuk kembali bertarung memperebutkan posisi-posisi yang baik dengan para rider papan atas lainnya.

"Le Mans adalah sirkuit yang saya sangat sukai, dan trek di mana saya meraih beberapa hasil terbaik dalam karier saya. Jadi ini adalah trek di mana saya harus kembali ke papan atas. Saya sangat senang pergi ke Le Mans," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Segala Cuaca

Senada dengan Rossi, Vinales juga mengharapkan cuaca yang bersahabat akhir pekan nanti. Di lain sisi, Vinales merasa siap menghadapi turunnya hujan, usai tampil kompetitif dalam sesi latihan bebas MotoGP Austin yang sempat diguyur hujan.

"Saya hanya berharap cuaca sedikit membantu kami, karena jika tidak, Le Mans bisa jadi trek yang sangat sulit. Di Austin, kami cukup cepat dalam kondisi hujan, jadi kita lihat saja nanti. Saya penasaran melihat apa yang bisa saya lakukan di sana," tutupnya.

Menjelang pekan balap kali ini, Vinales tengah duduk di peringkat keenam pada klasemen pebalap dengan koleksi 30 poin, tertinggal 31 poin dari Rossi yang ada di peringkat keempat. Ia juga hanya unggul satu poin dari Jack Miller dan Takaaki Nakagami.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR