BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Kembali Latihan Motor Usai Kecelakaan Motocross

20-05-2020 14:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, akhirnya kembali berlatih motor untuk pertama kali sejak mengalami cedera punggung akibat kecelakaan motocross pada pertengahan Maret lalu, dua hari sebelum Spanyol menggulirkan kebijakan karantina wilayah akibat pandemi virus corona.

Vinales, yang tinggal di Andorra, kala itu berlatih motocross di Spanyol, dan Yamaha mengumumkan bahwa rider 25 tahun itu harus dirawat semalam di rumah sakit akibat kecelakaan. Top Gun pun mengaku punggungnya sempat terbentur batu cukup keras, namun beruntung tak ada tulang yang retak.

Tak hanya itu, ia juga mengalami cedera pada engkel kaki kanannya. Selama masa karantina mandiri, Vinales pun fokus menjalani rehabilitasi dan penyembuhan di rumah, dan sesekali menemui dokter untuk menjalani tes medis.

1 dari 2 halaman

Engkel Belum Pulih Benar

View this post on Instagram

450 Yamaha SM 🤩 #12gang - #12gang | #MonsterYamaha | #MotoGP

A post shared by Maverick Viñales (@maverick12official) on

Pada Rabu (13/5/2020) lalu, para pimpinan tim Reale Avintia Racing, bekerja sama dengan Kementerian Olahraga Andorra, akhirnya berhasil mencapai kesepakatan untuk mengizinkan para pebalap motor profesional yang tinggal di Andorra untuk berlatih kembali.

Para rider ini, termasuk Vinales, diperbolehkan latihan di Circuit Andorra Pas de la Casa. Ketika rider-rider lainnya sudah latihan lebih dulu, Vinales akhirnya bergabung pada Senin (18/5/2020), ditemani Pol Espargaro, Iker Lecuona, Joan Mir, Tito Rabat, dan Jorge Martin.

Engkel Vinales pun diketahui belum pulih benar, namun latihan ini dinilai cukup berguna untuk mengembalikan kelenturan otot dan kelincahannya di atas motor. Dalam latihan ini, Vinales pun baru mengendarai supermoto.

2 dari 2 halaman

Video: Alex Marquez Bekuk Marc Marquez di MotoGP Virtual Race Misano

KOMENTAR

Rexona Men Soccer Stars Challenge – Episode 5: Bachdim vs Gunawan