BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Maverick Vinales Kecewa Fabio Quartararo 'Dingin' Soal Konfliknya dengan Yamaha

07-09-2021 16:07 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (c) Yamaha MotoGP
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap anyar Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengaku tak menyangka eks tandemnya di Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo bakal cuek dan bersikap dingin dalam menyikapi konfliknya dengan pabrikan Garpu Tala belakangan ini. Hal tersebut ia nyatakan lewat La Gazzetta dello Sport.

Vinales dan Yamaha resmi pisah efektif sejak 20 Agustus lalu, usai ia dianggap telah melakukan aksi tak lazim dalam empat lap terakhir Seri Styria, yakni aksi yang dinilai berpotensi merusak YZR-M1. Namun, Yamaha mengizinkan pembalap berjuluk Top Gun itu untuk membela Aprilia Racing pada sisa musim ini.

Saat dimintai pendapat soal konflik ini, Quartararo pun cuek. "Saya tak terlalu peduli soal ini. Saya hanya fokus pada pekerjaan saya, jadi ini takkan memengaruhi saya. Saya tak merasa sedih, saya hanya ingin bersenang-senang. Ini olahraga individual," ujarnya via The Race, Kamis (26/8/2021), di Silverstone.

1 dari 2 halaman

Anggap Mungkin Karena Sedang Fokus Bidik Gelar

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Vinales dan Quartararo sendiri juga saling unfollow di media sosial. Hal ini sempat menghebohkan para penggemar mereka, apalagi jika mengingat keduanya selalu terlihat akur selama bertandem. Vinales pun mengaku tak menyangka El Diablo akan melempar komentar sedingin itu.

"Saya tak mengira hal ini bakal dilakukan Fabio, karena kami selalu punya hubungan yang sangat baik. Tapi ini mungkin karena ia sedang menjalani musim yang hebat dan fokus pada dirinya sendiri. Jadi, bisa dimaklumi jika ia bilang begitu," ujar Vinales seperti yang dikutip Corsedimoto, Kamis (2/9/2021).

Di lain sisi, eks tandem Vinales yang lain, Valentino Rossi, secara publik memberikan dukungan untuknya, terutama saat juara dunia Moto3 2013 itu diskors oleh Yamaha di MotoGP Austria akibat insiden kontroversial di Seri Styria sepekan sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Syukuri Dukungan Moral dari Valentino Rossi

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

"Saya sangat sedih atas situasi ini, melihat dari kedua sisi, karena Maverick adalah teman saya, ia orang yang baik, dan Yamaha juga selalu menjadi tim saya sejak lama. Jadi, saya rasa sangat disayangkan jika dilihat dari segala sisi," ungkap Rossi lewat Crash.net kala itu.

Vinales pun berterima kasih atas dukungan moral yang diberikan sembilan kali juara dunia tersebut, yang juga idolanya sejak anak-anak. Ia tak memungkiri bahwa terkadang duel-duel yang mereka lakoni di lintasan cukup menegangkan, namun juga takjub hubungan mereka tak pernah rusak.

"Dengan Vale, saya selalu punya hubungan baik. Kami melewati banyak masa berat bersama-sama, tapi juga selalu saling mendampingi. Jika bicara soal citra dan antusiasme penggemar, memang berat jadi tandemnya. Namun, hubungan kami di dalam maupun di luar garasi selalu menakjubkan," tutup Vinales.

Sumber: Corsedimoto, The Race, Crashnet

KOMENTAR