BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales: Kalahkan Marc Marquez Adalah Target Saya

17-04-2020 12:35 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) Yamaha Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, meminta pabrikan Garpu Tala mengerahkan segala bantuan agar dirinya mampu mematahkan dominasi Marc Marquez dan Repsol Honda. Hal ini ia nyatakan via Sky Sport.

Vinales dan Marquez diketahui menjalin rivalitas sejak anak-anak meski hanya beberapa kali bertemu di lintasan. Melihat kejayaan Marquez, Vinales pun 'panas' dan ingin menjadi salah satu pebalap yang bisa menggulingkan Marquez dari tahtanya.

Vinales yakin dirinya punya motivasi dan kecepatan yang cukup tinggi, namun juga yakin ini takkan cukup jika ia tak dipersenjatai motor yang sangat kompetitif. Ia pun ingin Yamaha menambah tenaga mesin hingga kecepatan puncaknya bisa menyamai Honda milik Marquez.

1 dari 3 halaman

Harus 100% demi Kalahkan Marc Marquez

Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) Yamaha Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) Yamaha

"Yamaha harus memperbaiki kecepatan puncak. Kami telah mengalami kemajuan, dan saya cukup optimistis. Tim kami harus bekerja keras 100% demi mengalahkan Marc. Mencoba mengalahkannya adalah target saya," ujar Vinales seperti yang dikutip Marca.

Rider Spanyol berusia 25 tahun ini juga meyakini bahwa persaingan MotoGP musim ini akan berjalan sangat ketat. Tak hanya Marquez yang bakal berbahaya, melainkan juga tandemnya sendiri, Valentino Rossi, dan rider Ducati Team, Andrea Dovizioso.

"Marc adalah rider yang harus dikalahkan. Vale juga punya motor yang sama dengan saya, jadi saya juga harus mengalahkannya. Kemudian ada Dovi, yang juga sangat sulit dikalahkan," ungkap juara dunia Moto3 2013 tersebut.

2 dari 3 halaman

Ogah Remehkan Masalah Honda di Pramusim

Vinales juga mengaku menolak terkecoh melihat permasalahan teknis yang dimiliki Honda pada motor RC213V versi 2020 dalam uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari lalu. Ia yakin, masalah apa pun bisa diatasi dengan cepat oleh Honda.

"Honda punya motor yang sangat baik. Motor Honda versi 2019 bisa menang di tiap balapan. Jika mereka punya masalah pada motor 2020, maka mereka cukup kembali ke motor 2019," pungkas Vinales.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR