BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Getol Pelajari Fabio Quartarari demi MotoGP Jepang

10-10-2019 10:00 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (c) Yamaha Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bertekad mempelajari cara Fabio Quartararo mengendarai YZR-M1 lebih baik darinya demi meraih hasil apik di MotoGP Jepang pekan depan. Hal ini dinyatakan Vinales kepada Crash.net usai finis kedua di Buriram, Thailand, akhir pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, Quartararo start dari pole, dan bahkan memimpin balapan selama 25 lap sebelum tersalip oleh Marc Marquez pada lap penutup. Atas alasan ini, ia akan mempelajari data debutan Petronas Yamaha SRT tersebut untuk menyamai level performanya di seri-seri selanjutnya.

"Fabio bekerja dengan sangat baik dan memahami motor kami dengan sangat baik pula, serta berkendara dengan fantastis. Kami juga harus memahami caranya berkendara, karena kami bisa memperbaiki motor lebih jauh. Kita lihat saja hasilnya nanti," ungkap rider berjuluk Top Gun ini.

1 dari 2 halaman

Petronas Temukan Setup Lebih Baik

Dalam tiga dari lima seri terakhir, Quartararo sukses finis sebagai rider Yamaha terbaik, mengasapi Vinales, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli yang justru mengendarai YZR-M1 spek pabrikan. Vinales pun meyakini SRT sukses menemukan setup yang lebih baik darinya.

"Petronas Yamaha bekerja dengan sangat baik, dan saya rasa mereka mendapatkan setup yang lebih baik dari kami (Monster Yamaha), jadi kami harus paham apa yang mereka lakukan lebih baik dan meningkatkan performa di Jepang," ujar juara dunia Moto3 2013 terebut.

2 dari 2 halaman

Selalu Cepat di Motegi

Vinales sendiri mengaku sangat menyukai Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, meski baru sekali naik podium, yakni pada 2017 bersama Suzuki. Merasa dirinya selalu nyaman berkendara di trek tersebut, ia yakin hasil belajarnya dari data Quartararo akan membantunya lebih jauh pekan depan.

"Saya sangat menyukai Motegi, itu trek di mana saya bisa ngotot agar cepat. Bakal menyenangkan karena biasanya di sana saya melaju sangat cepat. Tahun lalu sulit, karena saya tak nyaman dengan motor. Tapi kini saya merasa jauh lebih baik di atas motor, bisa ngotot mendapat catatan waktu yang menjanjikan," tutupnya.

Saat ini, Vinales tengah duduk di peringkat keempat pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 163 poin, unggul 20 poin atas Quartararo yang duduk di peringkat ketujuh.

Sumber: Crash.net

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR