Maverick Vinales Bidik Podium di Misano demi Perbaiki Peringkat di Klasemen

Anindhya Danartikanya | 10 September 2020, 11:53
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bertekad melewati tiga pekan balap ke depan dengan hasil terbaik, dimulai dari MotoGP San Marino di Sirkuit Misano 11-13 September, mengingat peringkatnya melorot di klasemen sementara. Hal ini ia sampaikan via rilis resmi tim, Rabu (9/9/2020).


Usai finis kedua dan naik podium di MotoGP Spanyol dan Andalusia, Vinales gagal tampil kompetitif di tiga balapan selanjutnya. Ia hanya finis ke-14 di Ceko, finis ke-10 di Austria, dan bahkan gagal finis di Styria. Dalam ketiga balapan ini, Yamaha memang mengalami begitu banyak masalah teknis.

Mentalitas Vinales bahkan sempat dipertanyakan usai ia terlibat dalam dua peristiwa mengerikan di Austria dan Styria, mengingat ia nyaris tertabrak motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli dalam balapan pertama Red Bull Ring, dan harus menjatuhkan diri di balapan kedua usai remnya meledak.

1 dari 3 halaman

Target Utama Perbaiki Peringkat

begitu, dua pekan rehat membuat Vinales mampu mereset ulang mentalitas dan fisiknya, hingga kini siap kembali bertarung. Saat ini, ia terngah berada di peringkat 5 pada klasemen pembalap dengan koleksi 48 poin, tertinggal 22 poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak.

"Saya memakai rehat dua pekan dengan baik demi mempersiapkan dua balapan di Misano. Fisik dan mental saya dalam kondisi yang baik, jadi akhir pekan ini kami akan kembali bekerja keras. Kami akan fokus memperbaiki posisi di klasemen. Itulah target utama kami, dan untuk melakukannya, kami harus naik podium," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bagai Kandang Monster Energy Yamaha

Tak hanya siap menyongsong MotoGP San Marino, juara dunia Moto3 2013 ini juga sangat bersemangat menghadapi MotoGP Emilia Romagna yang juga akan digelar di Misano pada 18-20 September, mengingat kedua seri ini bagai seri kandang timnya yang bermarkas di Gerno di Lesmo.

"Saya merasa optimistis dan bersemangat menjalani tiga pekan ke depan. Kami tahu kami bisa kuat di Misano dan Catalunya, jadi kami harus memastikan bisa memanfaatkan tiga balapan ini dengan baik. Dua balapan ke depan bagaikan seri kandang bagi tim kami, jadi saya ingin meraih hasil sebaik mungkin," tutupnya.

Sumber: Monster Energy Yamaha

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR