BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Maverick Vinales: Aprilia? Saya Cari Tim yang Bisa Bikin Saya Pede

14-07-2021 12:13 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Maverick Vinales buka suara untuk pertama kali sejak keputusan berpisah dengan Yamaha diumumkan pada akhir Juni. Di sela sesi latihan superbike bersama para rider MotoGP lainnya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Selasa (13/7/2021), ia akhirnya mau membahas hal ini.

Vinales menandatangani kontrak 2021 dan 2022 bersama Monster Energy Yamaha pada awal 2020. Namun, dalam sembilan seri pertama musim ini, ia baru dua kali podium, salah satunya saat menang di Seri Qatar. Setelahnya, performanya pun sangat angin-anginan dan ini membuatnya jengah.

Rasa frustrasinya memuncak di Sachsenring, saat ia finis ke-19 alias terbuncit. Sebuah pertemuan selama dua jam pun dilakukan di Assen lima hari setelahnya, dan akhirnya Yamaha memenuhi permintaannya untuk berpisah akhir musim nanti, setahun lebih awal dari durasi kontraknya.

1 dari 3 halaman

Tak Pertimbangkan Kembali ke Suzuki

Vinales sangat santer dikabarkan telah tanda tangan kontrak dengan Aprilia Racing. Tapi Top Gun membantah dan justru mengaku belum memikirkan masa depannya sama sekali. Ia juga menegaskan tak punya niatan kembali ke Suzuki Ecstar, tim yang menaunginya pada 2015-2016.

"Saya mau santai saja, karena penting untuk memikirkan diri sendiri. Apa pun yang bisa menguntungkan saya, maka akan saya pilih. Aprilia telah mengalami kemajuan besar dengan Aleix (Espargaro). Kalau Suzuki, saya tak mempertimbangkannya," ujarnya kepada Marca.

Juara dunia Moto3 2013 ini juga menyatakan bahwa ia memilih hengkang dari Yamaha bukan untuk mencari suasana baru, melainkan mencari skuad yang cocok untuknya dan bisa memberikan jaminan berupa motor yang bisa membuatnya percaya diri bertarung di depan.

2 dari 3 halaman

Mau Liburan Dulu Sebelum Pikirkan Masa Depan

"Saya tahu ke mana saya harus menuju, dan saya harus menemukan jalannya, saya harus menemukan jalan saya. Saya tak sedang mencari lingkungan yang berbeda. Saya ini sedang mencari kepercayaan diri," ungkap pembalap Spanyol berusia 26 tahun ini.

Vinales juga menyatakan bahwa musim panas ini bukanlah saat yang tepat untuk kelewat serius membicarakan masa depannya, karena ia ingin menikmati liburan dengan sang istri, Raquel, dan bayi perempuan mereka, Nina.

"Kini masalah masa depan saya sudah berakhir, jadi saya ingin menikmati liburan. Paruh pertama musim ini sangatlah berat, jadi saya mau menikmati waktu bersama keluarga. Saya tak punya masalah dengan siapa pun, saya ingin santai saja," tutupnya.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video: Angka Covid-19 Meningkat, Australia Batalkan MotoGP dan Formula 1

KOMENTAR