BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Massa Tunda Pensiun dari F1, Bottas Gantikan Rosberg?

21-12-2016 10:00 | Anindhya Danartikanya

Felipe Massa (c) AFP Felipe Massa (c) AFP

Bola.net - Felipe Massa menerima tawaran untuk menunda keputusannya untuk pensiun, dan akan kembali berkompetisi di Formula 1 2017 bersama Williams, demikian yang dilansir GP Update. Hal ini pun membuka jalan bagi Valtteri Bottas untuk bergabung dengan Mercedes AMG Petronas, menggantikan Nico Rosberg.

Massa sempat memutuskan pensiun pada akhir musim ini, namun Rosberg yang secara mendadak pensiun membuat Mercedes kelabakan mencari pengganti. Bottas pun menjadi sasaran utama mereka, dan Williams mengaku akan legawa melepasnya hanya jika ada pebalap berkualitas mau menggantikannya.

"Perubahan line up apapun hanya akan dilakukan apabila Williams tetap berada di posisi yang kuat untuk berkompetisi. Jika kami memperbolehkan Valtteri pergi, kami hanya akan melakukannya jika ada pebalap berpengalaman dan terpercaya, seperti Felipe misalnya," ujar Deputi Tim Williams, Claire Williams.

Salah satu media Brasil, Grande Premio mengabarkan bahwa Massa telah setuju untuk kembali ke Williams, bertandem dengan Lance Stroll, debutan asal Kanada berusia 18 tahun. Jika hal ini benar-benar terwujud, Massa akan membela Williams setidaknya selama satu musim.

Manajer pribadi Massa, Nicolas Todt baru-baru ini juga menyatakan bahwa pebalap berusia 35 tahun itu akan melakukan pengumuman soal rencana 2017-nya pada awal tahun. Selama berkarir di F1, Massa mengoleksi 11 kemenangan, 41 podium dan 16 pole, serta menduduki peringkat runner up pada tahun 2008.

KOMENTAR