BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Positif Covid-19, Jorge Martin Absen Lagi di Moto2 Emilia Romagna

17-09-2020 10:46 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM Ajo Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM Ajo

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, terpaksa harus kembali absen dari Moto2 Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 18-20 September, setelah diketahui masih positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Menurut Direktur Medis MotoGP, dr. Angel Charte, Martin kedapatan positif Covid-19 pertama kali pada Rabu (2/9/2020). Menjelang MotoGP San Marino di Misano pekan lalu, ia pun kembali menjalani dua kali tes dan tetap positif, hingga harus absen balapan.

Martinator pun berharap kembali balapan di Seri Emilia Romagna, namun ternyata masih juga positif Covid-19. Alhasil, ia masih harus menjalani isolasi di rumahnya yang ada di Andorra, dan kembali absen balapan akhir pekan nanti.

Saat ini, Martin tengah duduk di peringkat 4 pada klasemen pembalap dengan koleksi 79 poin, tertinggal 33 poin dari pembalap Sky Racing VR46, Luca Marini, yang ada di puncak.

1 dari 2 halaman

Digantikan Oleh Mattia Pasini

Mattia Pasini (c) Forward Racing Mattia Pasini (c) Forward Racing

Usai tanpa pengganti Martin di Seri San Marino, pada Rabu (16/9/2020), Red Bull KTM Ajo pun mengumumkan eks rider MotoGP dan Moto2, Mattia Pasini akan jadi penggantinya di Seri Emilia Romagna. Pasini belakangan ini sudah berada di Misano, karena tahun ini menjabat sebagai salah satu komentator untuk Sky Sport.

Pernyataan Mattia Pasini:

"Saya sangat senang kembali ke trek, apalagi di Grand Prix Emilia Romagna, seri kandang saya. Saya sangat prihatin atas apa yang dialami Jorge Martin. Saya berharap ia segera kembali, dan sementara itu, saya akan mengurus motornya dengan baik.

"Saya ingin berterima kasih kepada Red Bull KTM Ajo yang telah memberi kesempatan ini kepada saya. Saya yakin ini akan jadi pekan balap yang menyenangkan. Saya akan menikmati pekan balap kali ini, bekerja secara profesional dan coba mendapatkan progres yang baik. Saya akan berusaha membawa pulang hasil baik."

Sumber: Red Bull KTM Ajo

2 dari 2 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR