BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Pemulihan Punggung, Maverick Vinales Akhirnya Akui Terbentur Batu

15-04-2020 18:23 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengaku cedera punggungnya terus membaik usai kecelakaan motocross pada pertengahan Maret, namun ia akan kembali menjalani tes medis untuk memastikan kondisi fisiknya. Demikian yang dilansir dari Paddock GP.

Vinales sempat membuat Yamaha cemas setelah harus dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan dalam latihan motocross di Spanyol pada Rabu (11/3/2020) lalu. Beruntung, ia tak mengalami retak atau patah tulang apa pun, namun ia sempat harus dirawat semalaman di rumah sakit.

Vinales dan Yamaha pun sempat bungkam soal kronologi kecelakaannya dan soal detail cederanya tersebut. Namun kali ini, juara dunia Moto3 2013 tersebut blak-blakan menceritakannya.

1 dari 3 halaman

Punggung Terbentur Batu

"Saya melakukan kesalahan. Treknya saat itu agak berlumpur dan saya terjatuh pada akhir sebuah tikungan. Saya tak bisa menghindari benturan antara punggung dengan beberapa batu di sana. Untungnya saya tak cedera parah," ungkap Vinales.

Vinales pun mengaku dirinya harus banyak beristirahat, dan dilarang menjalani latihan fisik yang kelewat berat. Pemulihan juga hanya boleh ia lakukan di dalam rumah karena bertepatan dengan karantina mandiri akibat merebaknya pandemi virus corona di mana-mana.

"Saya merasakan rasa sakit pada engkel dan bagian bawah pada punggung saya, yakni pada L1 dan L2 tulang belakang. Saya pun kini harus banyak istirahat, dan hanya menjalani sedikit latihan fisik di rumah," ujar pebalap berusia 25 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Latihan Sepeda dan Angkat Beban

Tadinya Vinales diperkirakan butuh dua pekan untuk pulih dari cedera punggungnya, namun ternyata ia masih harus bolak-balik menemui dokter untuk menjalani tes medis untuk memastikan ia benar-benar telah sembuh.

"Saya sudah mulai naik sepeda dan angkat beban lagi, dan semuanya baik-baik saja. Saya sudah menjalani berbagai tes medis dan semua hasilnya baik. Pekan depan, saya akan kembali menjalani konsultasi dan kita lihat saja apa kata dokter nanti," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR