BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Masa Depan MotoGP Ada di Tangan Maverick Vinales'

24-11-2016 15:45 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales (c) Suzuki Racing Maverick Vinales (c) Suzuki Racing

Bola.net - Pengamat MotoGP sekaligus komentator Sky Italia, Guido Meda meyakini bahwa masa depan kejuaraan balap motor terakbar di dunia itu ada di tangan rider baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. Hal ini disampaikan Meda dalam wawancaranya dengan Sportfair.

Hingga kini banyak pihak masih meyakini bahwa gegap gempita MotoGP akan surut saat Valentino Rossi yang kini berusia 37 tahun pensiun suatu saat nanti. Kontrak Rossi dengan Yamaha sendiri akan habis pada akhir 2018 mendatang, namun Meda yakin penggemar MotoGP tak perlu cemas.

Menurutnya, Vinales akan menjadi salah satu pebalap yang mampu meramaikan persaingan saat Rossi gantung helm nanti. "Masa depan MotoGP sangatlah menjanjikan, meski kita harus menunggu apa yang akan terjadi bila Vale pensiun. Meski begitu, mungkin masa depan MotoGP sudah jelas, dan ia adalah Maverick Vinales," ujarnya.

Menjalani debut MotoGP pada 2015 bersama Suzuki Ecstar, Top Gun pun mampu merebut empat podium termasuk satu kemenangan musim ini. Hijrah ke Yamaha, rider berusia 21 tahun ini langsung berhasil memuncaki daftar catatan waktu uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol pekan lalu.

"Performa Maverick sangat menyenangkan untuk ditonton, dan dari sanalah ia mampu bicara. Saya merasa beruntung bisa hidup dan bekerja di era yang hebat ini, menyaksikan kehebatan Vale, begitu juga Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez," pungkas Meda.

KOMENTAR