Marquez Ungkap Perubahan Hubungan Baiknya dengan Rossi

Anindhya Danartikanya | 4 Mei 2020, 14:36
Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo
Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Sebelum terjadi peristiwa 'Sepang Clash' pada 2015, Marc Marquez dan Valentino Rossi seolah menciptakan 'bromance' impian para penggemar MotoGP. Keduanya berteman sangat baik, meski Marquez digadang-gadang bakal menyamai bahkan melampaui prestasi mentereng The Doctor di MotoGP.


Kedua rider ini seolah tak terpisahkan, selalu bercanda bersama, memiliki prinsip kompetisi yang sama, meski kerap bertarung sengit di lintasan. Sayang, pertemanan ini musnah usai Rossi menuduh Marquez bersekongkol dengan Jorge Lorenzo untuk menjegalnya dari tangga juara dunia 2015.

Mereka sempat berbaikan pada 2016, tapi bersitegang lagi usai bertabrakan di Argentina pada 2018. Pada 2019, keduanya berbaikan lagi. Tapi hubungan keduanya tak bisa seperti dulu lagi. Meski begitu, Marquez menegaskan ia masih punya hubungan profesional yang baik dengan Rossi.

1 dari 3 halaman

Ketegangan yang Sehat

Marc Marquez dan Dani Pedrosa (c) HRC

Marc Marquez dan Dani Pedrosa (c) HRC

"Anda bisa belajar banyak hal dari Vale. Kami tadinya punya hubungan yang baik, seperti dengan pebalap lain. Tapi yang harus diingat adalah: hubungan baik akan selalu ada selama Anda tak memburu target yang sama," ungkap Marquez kepada DAZN, menjelaskan bahwa hal ini juga ia alami dengan Dani Pedrosa.

"Hal ini juga terjadi pada hubungan saya dengan Dani. Kami tadinya teman, tapi saat Anda mulai memperebutkan gelar dunia, situasi berubah dan ada ketegangan. Tiba-tiba saja, hubungan Anda akan berubah jadi sekadar bertanya kabar. Tapi ini ketegangan yang sehat, dan memang dibutuhkan dalam kompetisi," ungkap Marquez.

Meski begitu, delapan kali juara dunia ini pun sangat memahami kerasnya kehidupan dan kompetisi di MotoGP. Menurutnya, wajar saja jika para pebalap tak bisa berteman, karena pada akhirnya mereka memang terlahir sebagai rival dan punya target yang sama.

2 dari 3 halaman

Bersyukur Lawan Tiga dari 'Four Aliens'

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) MotoGP

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) MotoGP

"Kami semua punya hubungan baik dan pada suatu titik akan menjadi: 'Kau menyalipku di sini? Oke, aku akan menyalipmu di sana. Apakah kau meninggalkan goresan pada kakiku? Aku akan melakukannya pada sisimu yang satu lagi'," ungkapnya.

Di lain sisi, Marquez pun mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bertarung dengan tiga dari anggota 'Four Aliens', yakni Rossi, Pedrosa, dan Lorenzo, dalam kariernya di MotoGP.

"Akhirnya, kami semua adalah pebalap dan kami semua ingin bertarung. Kami melakukan ini semua sejak kami masih anak-anak. Berkompetisi melawan para rider idola saya, seperti Vale dan Dani, serta rider yang Anda lihat dengan cara berbeda seperti Jorge, adalah hal yang sangat menakjubkan," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR