BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marquez Tanggapi Agostini: Menggandakan Prestasi Itu Sulit!

09-10-2019 09:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Marc Marquez akhirnya menanggapi komentar 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini, yang meyakini bahwa pebalap Repsol Honda itu punya peluang besar untuk menyamai atau bahkan mematahkan rekor jumlah gelar dunianya di masa mendatang.

Komentar itu disampaikan Agostini dalam wawancaranya dengan Marca, usai Marquez mengunci gelar dunianya yang kedelapan di Buriram, Thailand pada Minggu (6/10/2019). Pria asal Italia ini mengaku takjub pada konsistensi dan dominasi Marquez sejak turun di MotoGP.

"Mungkin Marc bahkan lebih baik dari saya, karena masih sangat muda dan sudah menang banyak dalam usia 26 tahun. Ia punya karier panjang dan masih punya banyak waktu. Saya rasa ia ada di jalan yang benar," ujar pria berusia 77 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Tugas yang Nyaris Mustahil

Dalam konferensi di Campus Repsol, Madrid, Spanyol, pada Selasa (8/10/2019), Marquez pun mengaku tersanjung mendapat pujian dari Agostini, namun meyakini bahwa mematahkan rekor 15 gelar dunia bakal menjadi tugas yang superberat untuk dilakukan. Demikian seperti yang dilansir MotoGP.com.

"Hubungan saya dengan Ago sangat baik, dan saya sudah dengar komentar ini. Saya tak suka kata 'mustahil', saya takkan pernah mengucapkannya, tapi memang nyaris mustahil. Mengalahkan rekornya berarti saya harus menggandakan apa yang sudah saya raih sejauh ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tak Terobsesi Rekor

Dengan 8 gelar, Marquez hanya tertinggal satu gelar lagi dari Carlo Ubbiali, Mike Hailwood, dan Valentino Rossi. Tak hanya itu, dari 8 gelar ini, 6 di antaranya ia raih di kelas tertinggi. Hanya ada 2 rider yang punya lebih banyak gelar darinya, yakni Agostini (8) dan Valentino Rossi (7).

"Saya tak pernah terobsesi para rekor atau nama pebalap lain. Saya hanya menikmati kecintaan saya pada dunia balap. Saya merasa sangat beruntung bahwa pebalap adalah pekerjaan saya, di mana saya mencoba sebaik mungkin," pungkas Marquez.

Usai merayakan gelar dunia dan beristirahat di Spanyol, Marquez akan kembali turun lintasan di kandang Honda, Sirkuit Twin Ring Motegi, yang akan menggelar MotoGP Jepang pada 18-20 Oktober.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR