BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marquez: Siapa Tahu 5 Tahun Lagi Saya Ikuti Rosberg?

20-12-2016 09:15 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez (c) AFP Marc Marquez (c) AFP

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak habis pikir pada keputusan pebalap Mercedes AMG Petronas Formula 1, Nico Rosberg yang secara sensasional memilih pensiun dalam usia 31 tahun, hanya lima hari usai dirinya merebut gelar dunia di Seri Abu Dhabi bulan lalu.

Rosberg mengaku merasakan tekanan besar selama empat musim bertandem sekaligus bersaing sengit dengan Lewis Hamilton, dan menyatakan tak ingin merasakan beban seperti itu lagi. Selain itu, pebalap Jerman ini ingin fokus pada keluarganya, persis seperti alasan Casey Stoner saat pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 lalu.

Nico Rosberg (c) AFPNico Rosberg (c) AFP

"Bagi saya, keputusan Nico adalah hal yang sulit dipahami, karena... entahlah, mungkin saja dalam lima tahun atau lebih saya akan punya perasaan yang sama. Tapi saat ini, selama saya masih bisa menang, maka saya masih punya motivasi untuk melanjutkan karir," ujar Marquez kepada Sport Bikes.

Meski begitu, Marquez mengaku menghormati keputusan Rosberg, dan menyatakan masih ingin terus membalap di MotoGP. Setelah meraih gelar 2016, kini rider Spanyol berusia 23 tahun itu telah mengoleksi lima gelar dan berniat menambah pundi-pundi trofinya di masa depan.

"Nico mengaku mendapat banyak tekanan, dan tak mau mengalami situasi yang sama, jadi keputusan ini sangat sulit dimengerti. Tapi tentu saja saya menghormati keputusannya, karena tahun ini ia akhirnya meraih gelar dunia dan tampil sangat kompetitif. Tapi... ya, setiap orang memiliki jalan pikiran yang berbeda," pungkasnya.

KOMENTAR