BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marquez Sebut Quartararo Bikin Masa Depannya Mencemaskan

13-09-2019 14:05 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merupakan rival yang paling membuatnya cemas saat memikirkan masa depan di MotoGP. Hal ini ia sampaikan kepada Motorsport.com di Misano, San Marino, Kamis (12/9/2019).

Musim ini, Quartararo memang langsung mengancam. Ia langsung mencatat waktu yang menjanjikan di semua uji coba, termasuk tercepat di uji coba Jerez, Brno, dan Misano. Ia juga telah merebut tiga pole dan tiga podium, serta konsisten bertarung di depan.

Quartararo merebut podium perdananya di Catalunya, di mana ia finis kedua, hanya tertinggal 2,660 detik dari Marquez. Di Assen, ia mengancam dengan memimpin balapan selama 13 lap sebelum rasa sakit pada lengan kanannya menyerang dan membuatnya harus puas finis ketiga.

1 dari 2 halaman

Pengalaman Quartararo Bakal Terasah

"Hal yang saya cemaskan soal masa depan adalah Fabio. Ia adalah rider Yamaha paling kuat, meski hasil balapnya belum cukup membuktikan. Ia salah satu rider yang mengendarai Yamaha lebih baik," ujar Marquez yang merupakan tujuh kali juara dunia.

Meski belum juga meraih kemenangan, Quartararo diyakini Marquez akan semakin berpengalaman seiring berjalannya waktu. Dengan level persaingan MotoGP yang semakin ketat, kejutan apa pun dari Quartararo juga layak diantisipasi.

"Dalam balapan, ia kurang pengalaman. Itulah yang Anda lihat sekarang, tapi di atas motor, Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Meski begitu, yang terpenting adalah klasemen. Saya tak peduli soal duel personal," ungkap Marquez.

2 dari 2 halaman

Margin Besar, Tolak Main Aman

Menjelang MotoGP Misano akhir pekan ini, Marquez tengah unggul 78 poin dari Andrea Dovizioso dan duduk di puncak klasemen. Margin ini memang sangat besar, namun Marquez menolak santai. Ia ingin menghindari kesalahan, apalagi ia yakin Quartararo akan mengancam.

"Saya punya margin yang ingin saya jaga, tapi saya juga bisa melakukan kesalahan. Saya akan coba menghadapinya dengan cara terbaik. Kami sudah menjalani uji coba di sini, dan kita bisa lihat Yamaha sangat cepat, terutama Fabio, kemudian ada kami, Suzuki, dan Ducati tak jauh di belakang," tutup Marquez.

Sumber: Motorsport.com

KOMENTAR