Marquez Puji Zarco, Miller Sindir Lorenzo di MotoGP Australia

Anindhya Danartikanya | 29 Oktober 2019, 13:20
Marc Marquez dan Jack Miller (c) AP Photo
Marc Marquez dan Jack Miller (c) AP Photo

Bola.net - Meski hanya finis ke-13 di MotoGP Phillip Island, Australia, pada Minggu (27/10/2019), Johann Zarco tetap mendapat apresiasi positif dari banyak pihak mengenai debutnya sebagai rider LCR Honda, tak terkecuali sang pemenang balapan dari Repsol Honda, Marc Marquez.


Dalam jumpa pers usai balap, salah satu jurnalis menanyakan penilaian Marquez terhadap juara dunia Moto2 2015-2016 tersebut, yang belakangan dibebastugaskan oleh KTM sejak Aragon, September lalu. Seperti yang dilansir dari MotoGP.com, Marquez meyakini performa Zarco cukup bisa dimaklumi.

"Sulit untuk menilainya. Kita bisa bilang performanya bisa diterima, karena... Entahlah, saya tak mau mengatakan satu kata, karena Anda lihat sendiri situasi akhir pekan ini. Cuacanya sangat berangin, hujan kerap turun, dan sangat dingin. Jadi, mustahil untuk menilainya," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Nantikan Performa Zarco di Malaysia

Pebalap LCR Honda, Johann Zarco (c) LCR Honda

Pebalap LCR Honda, Johann Zarco (c) LCR Honda

Meski begitu, Marquez memperhatikan performa Zarco, terutama dalam sesi latihan keempat (FP4), di mana Zarco menduduki posisi keenam meski mengendarai RC213V versi 2018 milik Takaaki Nakagami. Marquez yakin Zarco akan mengalami peningkatan di Sepang, Malaysia, akhir pekan ini.

"Mungkin Johann butuh waktu. Ini pertama kali ia mengendarai Honda, dan cuacanya tak bersahabat. Tapi jelas ia menunjukkan sesuatu, karena di FP4, ia cukup cepat. Situasi akhir pekan di Malaysia bakal normal, dan di sana kita bisa mengevaluasinya lebih jauh. Tapi itu bukan urusan saya," lanjut Marquez.

2 dari 2 halaman

Sindiran JackAss untuk Por Fuera

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Uniknya, rider Pramac Racing, Jack Miller punya opini yang lebih tegas dari Marquez. Miller, yang finis ketiga di Phillip Island, juga hadir dalam jumpa pers dan duduk di sebelah kiri Marquez. Tanpa tedeng aling-aling, rider tuan rumah itu langsung mengkaitkan Zarco dengan rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

"Ia tampil lebih baik dari Jorge!" sahut Miller, sementara Marquez segera menaikkan kedua alisnya dan berusaha menahan tawa. Sebagai catatan, Lorenzo finis di posisi 16 dalam balapan tersebut, tertinggal 1 menit 6 detik dari Marquez dan 39 detik dari Zarco.

Miller diketahui punya hubungan yang naik-turun dengan Lorenzo. Meski terkadang berkawan baik, keduanya sempat bersitegang pada musim panas lalu karena Lorenzo dikabarkan ingin kembali ke Ducati dan mengambil alih tempat Miller di Pramac Racing. Lorenzo membantah, namun Miller justru yakin bahwa gosip itu benar adanya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR