BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marquez: Dibandingkan dengan Messi? Mending Loncat dari Tebing!

28-02-2019 15:00 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez (c) HRC Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku ogah dibanding-bandingkan dengan pesepak bola FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. Kepada DAZN, tujuh kali juara dunia ini mengaku dirinya tak ada apa-apanya dibanding Messi.

Dalam usia 26 tahun, Marquez memang telah meraih tujuh gelar dunia, yang lima di antaranya ia raih di kelas MotoGP. Koleksi gelarnya ini hanya tertinggal dua dari Valentino Rossi. Meski begitu, ia mengaku tak mau orang membanding-bandingkannya dengan Messi, yang juga mengoleksi lima Ballon d'Or.

"Itu bakal jadi kesalahan besar! Saya bakal loncat dari tebing bila dibanding-bandingkan dengan Messi. Messi adalah Messi. Ia merupakan salah satu idola saya dari semua cabang olahraga yang ada, berkat hal-hal hebat yang ia lakukan di lapangan, begitu juga berkat kepribadiannya," ujarnya.

Rider asal Cervera, Spanyol ini juga mengaku takjub Messi sangat rendah hati setiap kali bertemu dengannya. "Saya bertemu dengannya 3-4 kali, ia selalu menyapa saya dan mengobrol dengan saya. Ini hal yang sangat saya hormati dan sangat berarti bagi saya," tutur kakak Alex Marquez ini.

1 dari 2 halaman

Tak Lagi Masalahkan Cedera

Lionel Messi dan Marc Marquez (c) Instagram/MarcMarquez93 Lionel Messi dan Marc Marquez (c) Instagram/MarcMarquez93

Menjelang MotoGP 2019 yang bakal dimulai di Losail, Qatar pada 8-10 Maret mendatang, Marquez juga siap mempertahankan gelar dunianya dan menjadi juara di kelas para raja untuk keenam kalinya, meski persiapannya terhalang oleh cedera bahu yang dioperasi akhir tahun lalu.

"Feeling saya sama setiap tahun. Memang benar pramusim kali ini berbeda akibat cedera bahu, mungkin harusnya saya bisa mempersiapkan diri seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi saya nyaris kembali 100% fit, dan saya rasa saya akan benar-benar bugar sebentar lagi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Bikin Rival Kesulitan

Meski tak meraih hasil mencolok selama uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar, Marquez tetap siap bertarung dengan tandem barunya, Jorge Lorenzo, dan bertekad membuat 'hidup' Por Fuera menjadi lebih sulit musim ini.

"Bakal sangat penting merasa nyaman, dan secara mental saya siap kembali memperebutkan gelar dunia. Saya akan mencoba mempertahankan gelar dan akan membuat situasinya sulit bagi Jorge dan para rider lain," pungkasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR