BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mario Aji Jalani Debut Grand Prix di Moto3 Emilia Romagna dan Algarve

08-10-2021 17:04 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Junior Talent Cup, Mario Aji (c) MotoGP.com
Pembalap Junior Talent Cup, Mario Aji (c) MotoGP.com

Bola.net - Pembalap motor andalan Indonesia, Mario Aji, resmi akan menjalani debut Grand Prix dalam gelaran Moto3 Emilia Romagna di Misano, Italia, 22-24 Oktober, serta Moto3 Algarve di Portimao, Portugal, 5-7 November. Demikian yang diumumkan situs resmi MotoGP, Jumat (8/10/2021).

Mario saat ini tengah berkompetisi di Moto3 Junior World Championship bersama Junior Talent Team. Dalam balapan Moto3 di Misano dan Portimao nanti, ia pun akan balapan dengan fasilitas wildcard bersama Honda Team Asia.

Keikutsertaan Mario juga dikonfirmasi oleh Astra Honda Racing Team lewat Instagram. Kabar ini tentu membuat penggemar balap motor di Tanah Air berbangga, karena Mario juga akan turun lintasan bersama rider Indonesia lainnya di tim yang sama, Andi 'Gilang' Farid Izdihar.

1 dari 2 halaman

Doa Indonesia Terkabul

"YES... Doa kalian terkabul. @mariosuryoaj1 akhirnya bisa merasakan sengitnya kompetisi kejuaraan dunia di kelas Moto3 musim ini. Tidak hanya satu putaran, Mario diturunkan sebagai wildcard di dua putaran, di GP Misano dan GP Algarve. Yuk, berikan doa terbaik kalian untuk putra terbaik Indonesia di pentas kejuaraan dunia balap motor," tulis Astra Honda Racing Team.

Mario sendiri juga mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini, serta berjanji akan memetik pelajaran sebanyak mungkin. Lewat Instagram pula, ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang mewujudkan impiannya ini, termasuk keluarganya.

"Alhamdulillah, pengumuman yang menyenangkan. Kesempatan besar telah datang! Saya akan menjalani wildcard dalam dua balapan di Grand Prix Emilia Romagna dan Algarve. Terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat! Terutama keluarga saya," tulis Mario.

2 dari 2 halaman

Pesan dari Sang Ayah

"Ini adalah pengalaman menakjubkan yang akan saya pelajari segera, saya akan tampil ngotot seperti biasanya. Sepeti yang ayah saya selalu katakan, nikmatilah setiap masa-masa berat dan percayalah pada dirimu! Beliau pasti bangga dan beliau adalah orang yang sangat layak melihat ini semua," lanjut Mario.

Mario diketahui memulai langkahnya dalam program Road to MotoGP lewat Idemitsu Asia Talent Cup, duduk di peringkat kelima pada 2018 usai merebut satu kemenangan dan tiga podium. Setelahnya, ia hijrah ke Moto3 Junior World Championship dan Red Bull Rookies Cup.

Sumber: MotoGP, Instagram/AstraHondaRacing Team, Instagram/MarioSuryoAj1

KOMENTAR