Marco Bezzecchi Penuhi Prediksi Casey Stoner, Bikin Bangga Valentino Rossi

Anindhya Danartikanya | 30 Juni 2022, 12:32
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) AP Photo
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) AP Photo

Bola.net - Dalam MotoGP Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022), banyak rider yang memberi kejutan, salah satunya Marco Bezzecchi. Sebagai debutan, ia sukses meraih podium perdananya di kelas tertinggi usai finis kedua di belakang sahabatnya, Pecco Bagnaia. Ia pun berhasil memenuhi prediksi juara dunia 2007 dan 2011, Casey Stoner.

Sejak Bezzecchi dirumorkan bakal naik ke MotoGP 2022 pada awal musim lalu, Stoner sudah kerap memberikan pujian kepadanya. Saat hadir jadi tamu dan pelatih Ducati Lenovo Team di Seri Algarve dan Valencia akhir musim lalu, Stoner bahkan mengaku senang akhirnya 'Bez' benar-benar naik kelas bersama Mooney VR46 Racing Team.

MotoGP Legend asal Australia itu menyebut Bezzecchi berpotensi jadi bintang masa depan meski ia sempat terseok-seok di Moto2 2021. Stoner mengaku takjub pada gaya balap rider berusia 23 tahun tersebut. Kini benar-benar mengendarai motor kelas para raja, Bezzecchi terus menunjukkan talenta dan kecepatannya yang menjanjikan.

1 dari 2 halaman

Stoner Nilai Bezzecchi Punya 'Sesuatu yang Ekstra'

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) AP Photo

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) AP Photo

"Bez punya sesuatu, mungkin sesuatu yang ekstra. Namun, saya belum cukup melihatnya (pada 2021). Saya melihat sesuatu darinya. Garis balap yang bisa ia pilih, tak saya lihat dari pembalap lainnya. Saya pun ingin melihat apa yang bisa ia lakukan di MotoGP dengan tenaga mesin yang lebih besar," ungkap Stoner akhir tahun lalu.

Usai naik podium di Assen, Bezzecchi untuk pertama kali menanggapi komentar Stoner. Ia mengaku sangat tersanjung bahwa Stoner melihat hal istimewa darinya. "Saya bertemu Casey di Valencia tahun lalu. Namun, saya tak banyak ngobrol dengannya. Kami hanya berkata, 'Senang bertemu denganmu. Apa kabar?'" kisah via Crash.net.

"Jadi, saya tak ngobrol dengannya soal komentar ini. Namun, saya melihat wawancaranya dan sungguh kehormatan besar bagi saya mengetahui bahwa ia memikirkan saya seperti ini. Namun, jujur saja, saya tak tahu apa yang ia lihat. Semoga saja yang ia lihat adalah beberapa skill yang baik," lanjut Bezzecchi.

2 dari 2 halaman

Semua Berkat Bantuan Valentino Rossi

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) AP Photo

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) AP Photo

Bezzecchi juga bikin bangga sang mentor, Valentino Rossi, yang mengucapkan selamat lewat Instagram. "@pecco63 dan @marcobez72 finis pertama dan kedua di MotoGP Assen. Hari yang tak terlupakan berkat talenta mereka serta kerja keras @vr46ridersacademyofficial, @vr46racingteam, dan @ducaticorse. Kami bersenang-senang, kami ada di puncak dunia," tulis The Doctor.

Bezzecchi diketahui selebrasi dengan membawa bendera Rossi dalam lap penghormatan. Sebagai catatan, ia merupakan rider pertama yang mempersembahkan podium kepada Mooney VR46 Racing Team. "Saya rasa panitia ingin memberikan bendera itu kepada Pecco. Namun, saya mengambilnya karena ia menemui fansnya!" kisahnya via GPOne.

"Rasanya menyenangkan. Vale dan seluruh staf VR46 Academy bekerja menakjubkan. Tanpa Vale, saya takkan ada di sini. Ia menggaet saya saat saya berusia 15 tahun. Naik podium terasa fantastis. Podium ini untuk Vale dan Academy. Mereka mendukung kami sepenuhnya, dan saya rasa kami berprogres dengan baik tahun ini," pungkasnya

Sumber: Crashnet, GPOne

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR